Rabu, 25 September 2024

PBSI Jatim Jaring Atlet Muda Berprestasi dari Piala Kajati

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pertandingan bulu tangkis tunggal putri dalam gelaran Piala Kajati Jatim yang di bertempat di GOR Sudirman Surabaya, Rabu (25/9/2024). Foto: Kevin Wijaya Mg suarasurabaya.net

Hendro Puspito Sekretaris PBSI Jawa Timur menyatakan, PBSI Jatim akan terus melakukan upaya pembibitan pemain bulu tangkis muda untuk melahirkan atlet yang berprestasi.

Salah satu langkah yang dilakukan oleh PBSI Jatim, yakni dengan digelarnya berbagai kejuaraan, salah satunya hasil kolaborasi dengan Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim yang melahirkan Piala Kajati Jatim, di GOR Sudirman dan GOR Suryanaga, Surabaya, pada 24-29 September 2024.

“Jadi, PBSI Jatim ini dalam mencari bibit-bibit baru sudah dijalankan dan aktif, seperti yang kita laksanakan hari ini yaitu ada Piala Kajati,” katanya kepada suarasurabaya.net Rabu (25/9/2024).

Sebelumnya, kata dia, juga ada berbagai kejuaraan lain yang telah dilaksanakan untuk mencari pemain-pemain muda potensial dari Jatim, seperti Piala Kapolda Jatim hingga Piala Gubernur Jatim.

“Itu tujuannya untuk menjaring atlet-atlet, bibit-bibit yang muda dari seluruh Jatim, atau dari nasional. Tapi khususnya kita fokus di Jatim, karena banyak atlet yang belum bisa terakomodir,” ucapnya.

Pertandingan bulu tangkis tunggal putra yang selenggarakan oleh Kajati Jatim yang di bertempat di GOR Sudirman Surabaya, Rabu (25/9/2024). Foto: Kevin Wijaya Mg suarasurabaya.net

Dalam upayanya tersebut, lanjut dia, PBSI Jatim juga menyiapkan Pemusatan Latihan Provinsi (Puslatprov) Jatim, untuk memastikan pembinaan berjalan maksimal.

“Pustlatprov kita sudah berjalan, sekarang sudah ada 35 atlet yang ada di kita. Nah itu kita jaring dari berbagai klub, dan kita lakukan audisi,” ucapnya.

“Dan nanti tiap setahun itu, ada dua kali kita laksanakan untuk audisi. Sehingga, nanti atlet yang berprestasi kita bisa masukkan di Pustlatprov, sebagai jalan untuk menuju ke Pelatnas,” imbuhnya.

Selama pembinaannya, atlet yang memenuhi kualifikasi di Puslatprov nantinya, bisa berkesempatan maju ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Setelah Piala Kajati Jatim 2024 nantinya tuntas, PBSI Jatim akan kembali menggelar kejuaraan bulu tangkis untuk menjaring atlet-atlet berprestasi, yakni Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jatim 2024 yang akan diselenggarakan di GOR Sudirman Surabaya, pada 1-4 Oktober 2024.(ris/kir/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 25 September 2024
27o
Kurs