Rabu, 25 September 2024

Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Jatim akan Digelar Tiga Kali

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Luluk Nurhamidah dan Lukmanul Khakim Calon Gubernur dan Wakil Gubernu Jawa Timur nomor urut 01, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut 02, dan Tri Rismharini dan Zahrul Azhar Asumta Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut 03, saat pengundian nomor urut di Surabaya, Senin (23/9/2024). Foto: Wildan Pratama suarasurabaya.net

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur bakal menggelar debat calon gubernur dan wakil gubernur Jatim sebanyak tiga kali dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Nur Salam Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jatim mengatakan, tanggal pelaksanaan debat cagub-cawagub akan segara ditentukan.

Saat ini KPU Jatim sedang berkoordinasi dengan masing-masing tim pemenangan tiga paslon untuk menentukan tanggal pelaksanaan debat

“Debat tiga kali. Untuk tanggal masih dikomunikasikan sama tim paslon,” ujar Salam kepada dikonfirmasi, Rabu (25/9/2024).

Komisioner KPU Jatim itu mengatakan, untuk tema hingga panelis juga masih belum ditentukan secara pasti.

“Belum, tema nanti panelis, belum disusun. Ini masih awal kampanye dulu,” ucapnya.

Sebagai informasi, Pilkada Jatim 2024 diikuti oleh tiga pasangan calon. Antara lain, Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim Cagub Cawagub Jatim nomor urut 1 yang diusung PKB.

Kemudian, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak Cagub-Cawagub Jatim nomor urut 2 diusung oleh koalisi besar 15 partai. Yakni PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, Partai Garuda dan Partai Prima (tak lolos verifikasi).

Serta duet Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans Cagub-Cawagub Jatim nomor urut 3 diusung PDIP dan Hanura.(wld/kir/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 25 September 2024
29o
Kurs