Rabu, 25 September 2024

Relawan Indonesia Maju Alihkan Dukungan ke Risma-Gus Hans di Pilkada Jatim

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Tri Rismaharini Calon Gubernur Jatim nomor urut 3 saat bersama Barisan Relawan Indonesia Maju (BRIM) 08, di Surabaya Selasa (24/9/2024) malam kemarin. Foto: Istimewa.

Tri Rismaharini dan Zahrul Azahar Asumta atau Gus Hans Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jatim nomor urut 3 mendapat dukungan dari kelompok Barisan Relawan Indonesia Maju (BRIM) 08, di Surabaya Selasa (24/9/2024) malam kemarin.

Kelompok yang mengatasnamakan BRIM 08 itu sebelumnya mengerahkan dukungan ke pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres Februari kemarin.

Sementara itu, Risma mengaku tidak mempermasalahkan dukungan relawan Prabowo-Gibran untuk membantu dirinya dengan Gus Hans di Pilkada Jatim.

Mantan Menteri Sosial RI itu menyebut, relawan BRIM 08 kerap mengikuti agendanya waktu berkunjung ke berbagai daerah di Jatim.

“Dia bahkan sempat datang ke Malang, Madiun. Mereka hanya ingin membantu karena menurut mereka apa yang saya lakukan di Surabaya ini adil jadi artinya dia pingin wilayahnya seperti itu,” ujar Risma dalam keterangannya, Rabu (25/9/2024).

Di sisi lain, Mujihartono Ketua DPD BRIM 08 Jawa Timur menjelaskan keputusan mendukung Risma-Gus Hans di Pilkada Jatim ini merupakan aspirasi dari setiap ketua dewan pimpinan cabang (DPC) daerah.

Mujihartono menyebut, sebanyak 21 Kabupaten/Kota menyatakan dukung terhadap Cagub-Cawagub yang diusung PDI Perjuangan dan Hanura itu.

“Ini bukan dari siapa pendukung partainya. Dari sosok beliaunya yang cerdas akhirnya kita merapat ke semua ke ibu Risma,” ungkapnya.

Dengan begitu, BRIM 08 mengaku bakal menangkan Risma dengan koordinasi mulai koordinator kecamatan dan ranting, untuk mengenalkan sosok Risma ke masyarakat daerah pelosok.

“Masyarakat dari pelosok itu belum tahu kalau itu bu Risma itu mencalonkan seperti itu. Nah kalau mereka sudah tahu sosok ibu tegas melihat dari kinerja sebagai Kemensos,” ungkapnya.

“Pelosok dari desa yang terkecil, akses media belum ada. Karena selama ini belum ada banner-banner ibu sama Gus Hans iya,” imbuhnya.(wld/nis/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 25 September 2024
30o
Kurs