Rabu, 25 September 2024

Luluk-Lukman: Deklarasi Kampanye Damai Buktikan Demokrasi Jatim Berkualitas

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1. Foto: Wildan suarasurabaya.net

Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 menyatakan, Kampanye Deklarasi Damai yang digelar hari ini menunjukkan demokrasi di Jatim sangat berkualitas.

Luluk berharap proses gelaran Pilgub Jatim 2024 harus menjadi ajang silaturahmi kebangsaan nasional. Dengan begitu, bisa membuktikan bahwa kultur demokrasi di Jatim masih sehat dan dapat menjadi percontohan nasional. Salah satunya bisa dibuktikan melalui gelaran kampanye yang kondusif.

“Komitmen ini sekaligus membuktikan bahwa demokrasi di Jatim berjalan dengan baik, demokrasi di Jatim matang dan berkualitas, benar-benar memiliki tujuan yaitu menyejahterakan, memakmurkan sekaligus membawa level Jatim ke level dunia,” ujar Luluk di Tugu Pahlawan, Selasa (24/9/2024).

Kader PKB itu menambahkan, bahwa Pilkada damai juga menjadi upaya menghargai perjuangan para pahlawan yang sudah merebut kemerdekaan NKRI dan menjadi negara demokrasi.

“Belajar dari pendahulu, belajar dari para pahlawan auliya syuhada yang membuat jati menjadi mercusuar dan energi yang memungkinkan waktu itu Indonesia merdeka,” tuturnya.

Melalui Deklarasi Kampanye Damai ini, Luluk-Lukman berkomitmen mengarahkan para pendukungnya untuk menyebarkan kampanye secara positif tanpa ujaran kebencian.

“Saya Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim punya cita-cita yang sama agar Pilgub Jatim dapat dilangsungkan dengan penuh sukacita, damai. Oleh karena itu, Pilgub di Jatim harus berlangsung dengan kejujuran dan keadilan,” tandasnya.

Sebagai informasi, Pilkada Jatim diikuti oleh tiga pasangan calon. Antara lain Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim Cagub Cawagub Jatim nomor urut 1 yang diusung PKB.

Kemudian, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak Cagub-Cawagub Jatim nomor urut 2 diusung oleh koalisi besar 15 partai. Yakni PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, Partai Garuda dan Partai Prima (tak lolos verifikasi).

Serta duet Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans Cagub-Cawagub Jatim nomor urut 3 diusung PDIP dan Hanura.(wld/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 25 September 2024
26o
Kurs