Rabu, 25 September 2024

Risma-Gus Hans Minta Timses Tidak Sebar Fitnah dan Hoax Selama Kampanye

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Tri Rismaharini dan Gus Hans Cagub-Cawagub Jatim nomor urut 3 waktu menghadiri Deklarasi Kampanye Damai di Tugu Pahlawan, Surabaya, Selasa (23/9/2024). Foto: Wildan Pratama suarasurabaya.net

Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 3 menekankan supaya tim suksesnya tidak menyebar hoax apalagi fitnah selama masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“InsyaAllah tidak ada niat apa pun untuk menjelek-jelekan siapapun bahkan untuk menfitnah yang lain,” ujar Risma saat pidato di Deklarasi Kampanye Damai, di Tugu Pahlawan, Surabaya, Selasa (24/9/2024).

Dengan modal integritas dan kejujuran, Risma menyebut, akan lahir pemimpin Jatim yang melanjutkan semua perjuangan para pendiri bangsa.

Mantan Menteri Sosial itu menyebut, pemimpin Jatim sebenarnya sudah ditakdirkan oleh Tuhan. Maka ia dan Gus Hans hanya bisa berusaha dan memohon rida Tuhan.

“Karena bagi kami di Lauhul Mahfudz sana sudah tertera nama siapa yang akan menjadi Gubernur Jatim, kami manusia biasa hanya bisa berusaha di hadapan yang maha kuasa,” ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, Gus Hans meminta agar semua pihak terutama tim suksesnya untuk menjaga proses demokrasi dengan tidak mengotorinya melalui hoax maupun fitnah.

“Jangan kotori proses demokrasi ini dengan perilaku-perilaku yang kotor, yang tidak berkualitas. Mari jaga integritas demi menjaga martabat provinsi Jatim, Ini adalah komitmen, kami menekankan kepada seluruh pendukung kami, jangan sekali-kali melakukan hoax, jangan sekali-kali memfitnah, jangan sekali-sekali menjelekkan yang tanpa ada data kepada pihak lain, karena semua adalah keluarga kita,” tandasnya.

Sebagai informasi, Pilkada Jatim diikuti oleh tiga pasangan calon. Antara lain Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim Cagub Cawagub Jatim nomor urut 1 yang diusung PKB.

Kemudian, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak Cagub-Cawagub Jatim nomor urut 2 diusung oleh koalisi besar 15 partai. Yakni PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, Partai Garuda dan Partai Prima (tak lolos verifikasi).

Serta duet Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans Cagub-Cawagub Jatim nomor urut 3 diusung PDIP dan Hanura.(wld/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 25 September 2024
26o
Kurs