Selasa, 24 September 2024

Erick Thohir Minta PT LIB Usut Kericuhan Suporter di Laga Persib Vs Persija

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Erick Thohir Ketua Umum PSSI dalam sebuah jumpa pers dengan awak media di Jakarta. Foto: PSSI

Erick Thohir Ketua Umum PSSI meminta PT LIga Indonesia Bersatu (LIB) bertanggung jawab dalam membenahi manajemen pengelolaan pertandingan di kompetisi tertinggi sepakbola nasional.

Hal tersebut merupakan buntut dari kericuhan suporter selepas pertandingan antara Persib Bandung dengan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin (23/9/2024).

“Di tengah upaya menjaga agar kompetisi berjalan lancar dan damai, saya sungguh menyesalkan mengapa masih terjadi keributan suporter. Memang bukan di tengah laga, yang saya dapati laporan berjalan lancar. Tapi kejadian setelah pertandingan,” terang Erick dalam laman resmi PSSI.

“Ini yang harus menjadi tanggung jawab dan evaluasi total PT LIB serta mengusut kejadian ini baik suporter, manajemen pertandingan termasuk stewardnya,” imbuh Erick.

PSSI menyebut pertandingan klasik Persib melawan Persija berlangsung aman dan lancar walaupun laga berlangsung cukup keras. Persib menang 2-0 berkat gol Dimas Drajat dan Ryan Kurnia.

“Saya tunggu laporan dari LIB. Tapi melihat dari tayangan video yang beredar di medsos, tampak bagaimana suporter bisa turun ke lapangan setelah laga, lalu mengintimidasi para petugas di lapangan, ini yang perlu ditelusuri oleh LIB. Mengapa bisa terjadi? Bagaimana manajemen pertandingan saat itu dijalankan LIB? Kita tidak boleh toleransi pada kekerasan, dalam bentuk apapun,” tegas Erick. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 24 September 2024
29o
Kurs