Selasa, 24 September 2024

Kecelakaan Maut di Banyuwangi: Minibus Elf Tabrak Mobil Towing, Empat Orang Meninggal Dunia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo, tepatnya di Desa Bangsring, Wongsorejo, Banyuwangi, Senin (23/9/2024) sekira pukul 04.15 WIB. Foto: Tino Christianto via E100

Empat orang meninggal dunia dalam kecelakaan frontal antara minibus Elf dengan mobil towing di Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo, tepatnya di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Senin (23/9/2024) subuh sekira pukul 04.15 WIB.

Kompol Amar Hadi Kasatlantas Polresta Banyuwangi menjelaskan, kecelakaan maut ini melibatkan minibus berpenumpang 19 orang dan truk towing yang bermuatan ekskavator.

“Tiga orang meninggal dunia di TKP. Sedangkan satu orang lainnya, yakni driver cadangan, meninggal dunia saat mendapat perawatan di rumah sakit,” terang Kompol Amar Hadi ketika mengudara di Radio Suara Surabaya pada Selasa (24/9/2024) siang.

“Sedangkan sopirnya masih dalam kondisi kritis karena mengalami patah tulang,” imbuh Kasatlantas Polresta Banyuwangi.

Amar menjelaskan, minibus nopol S 7605 TA merupakan kendaraan travel yang berasal dari Mojokerto tujuan Denpasar, Bali. Saat kejadian berlangsung, kendaraan ini melaju dari arah Situbondo ke Banyuwangi.

“Jadi travel ini berangkat dari Terminal Bungurasih, dengan pengambilan penumpang terakhir di Pasuruan. Penumpang rata-rata adalah pekerja yang akan kembali ke Bali,” jelas Amar.

Amar menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut itu. “Kami masih mencari penyebab kecelakaannya. Kemarin tim dari Polda Jatim juga ikut turun,” ujarnya. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 24 September 2024
30o
Kurs