Selasa, 24 September 2024

Persib Kecam Keras Kekerasan Terhadap Steward Usai Laga Lawan Persija

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Situasi pertandingan Persib lawan Persija berakhir dengan kericuhan oknum suporter dengan memasuki area lapangan di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (23/9/2024). Foto: Antara

Persib Bandung merasa sedih dan kekecewaannya atas insiden kekerasan brutal yang dilakukan oleh oknum penonton terhadap beberapa steward usai pertandingan melawan Persija Jakarta.

Duel sengit tersebut berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Senin (23/9/2024) sore.

Tindakan kekerasan ini menjadi sorotan karena melibatkan penyerangan fisik kepada petugas yang tengah menjalankan tugas.

Persib mengecam keras aksi main hakim sendiri dan pemukulan yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab tersebut.

Klub menegaskan bahwa tindakan semacam ini tidak dapat ditoleransi dalam dunia sepak bola. Sebagai langkah lanjutan, Persib mendukung aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini dan memberikan sanksi hukum yang tegas kepada para pelaku.

“Atas kejadian ini, Persib dan panitia pertandingan meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada para Bobotoh yang sudah tertib atas gangguan keamanan yang menodai hasil pertandingan malam hari ini. Persib juga meminta maaf kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas kejadian tersebut,” tulis pihak klub Selasa (24/9/2024) dini hari.

Sebagai tindak lanjut, Persib memastikan bahwa oknum-oknum yang terlibat dalam kekerasan ini tidak akan lagi dapat membeli tiket untuk menyaksikan pertandingan Persib secara langsung di stadion pada masa mendatang. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 24 September 2024
33o
Kurs