Senin, 23 September 2024

Khofifah Sebut Akan Cuti dari Muslimat dan PBNU Selama Pilkada 2024

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur dalam jumpa pers usai pengundian nomor urut, Senin (23/9/2024). Foto: Wildan Pratama suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa, Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur nomor urut 2, menyebut dirinya akan segera cuti sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muslimat dan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Pernyataan itu disampaikan Khofifah usai melakukan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim di Hotel Mercure, Jalan Darmo, Surabaya, yang diselenggarakan KPU Jatim, Senin (23/9/2024).

“Oh, cuti, cuti,” jawab Khofifah singkat pada Senin sore.

Namun, Khofifah tidak menjelaskan apakah cuti tersebut sudah diajukan atau masih dalam proses pengajuan ke PBNU. Pasalnya, Khofifah telah resmi ditetapkan menjadi Calon Gubernur Jatim dalam Pilkada Serentak 2024.

Untuk diketahui, Khofifah saat ini masih aktif sebagai salah satu Ketua Bidang di PBNU periode 2022-2027, serta menduduki posisi Ketum Muslimat NU selama empat periode sejak tahun 2000.

Sebelumnya, Khofifah pernah mengajukan cuti dari struktural PBNU dan Muslimat NU saat ia menjabat sebagai Dewan Pengarah dan Jurkamnas Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Sebagai informasi, hari ini, Senin (23/9), semua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur telah mengambil pengundian nomor urut.

Luluk Nurhamidah dan Lukmanul Khakim, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan mendapat nomor urut 01.

Kemudian, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, diusung oleh 15 partai politik yang didominasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, mengantongi nomor urut 02.

Sementara itu, Tri Rismharini dan Zahrul Azhar Asumta, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura, menjadi paslon dengan nomor urut 03. (wld/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 23 September 2024
28o
Kurs