Senin, 23 September 2024

Ketua Dewas LPP RRI Mengenal Lebih Dekat Citizen Journalism di Suara Surabaya Media

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Anwar Mujahid Adhy Trisnanto Ketua Dewan LPP RRI ketika mengudara di Radio Suara Surabaya pada Senin (23/9/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Anwar Mujahid Adhy Trisnanto Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) mengunjungi kantor Suara Surabaya Media, Senin (23/9/2024) untuk mengenal lebih dekat citizen journalism.

Menurut Anwar, apa yang telah dilakukan Suara Surabaya Media merupakan hal luar biasa. Bahkan penilaian itu juga diakui oleh banyak orang.

“Satu radio swasta yang harusnya berorientasi bisnis, tapi (Radio SS) malah berbicara tentang kekerabatan sosial dan sebagainya,” kata Anwar kepada suarasurabaya.net.

Hal ini, lanjut Anwar, menjadi dorongan untuk bisa mengenal lebih dekat soal konsep-konsep yang diterapkan Suara Surabaya Media.

Anwar Mujahid Adhy Trisnanto Ketua Dewan LPP RRI bersama Eddy Prastyo Editor in Chief Suara Surabaya Media pada Senin (23/9/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Dari kunjungan ini, Anwar menilai RRI juga memiliki potensi untuk memgembangkan hal itu.

“Saya melihat sebenarnya RRI itu punya potensi, tapi belum dikelola dengan maksimal,” ujarnya.

Anwar mengatakan bahwa status RRI sebagai media yang dikelola pemerintah menjadi salah satu faktor kurangnya dorongan untuk berkreasi.

Ia percaya, setelah kunjungan ke Suara Surabaya Media ini, akan ada perubahan yang diterapkan di RRI.

“Pasti akan ada perubahan yang saya terapkan di RRI, hanya di bagian mana yang paling sesuai dengan kondisi RRI saat ini,” jelas Anwar.

Ke depannya, RRI akan mencoba untuk masuk ke pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan peran radio. Sehingga, radio lebih punya peran untuk masyarakat luas. (kir/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 23 September 2024
29o
Kurs