Senin, 23 September 2024

Strategi Eks Ketua KPU untuk Menangkan Eri-Armuji di Pilkada Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Nur Syamsi eks Ketua KPU Surabaya (dua dari kiri) yang kini menjadi ketua tim pemenangan Eri-Armuji di sela pengundian nomor urut, Senin (23/9/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Nur Syamsi mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya periode 2014-2024, telah menyiapkan strategi untuk memenangkan Eri Cahyadi dan Armuji di Pilkada Surabaya.

Sebagai ketua tim pemenangan Eri-Armuji, ia akan memaksimalkan dukungan dari seluruh partai politik (parpol) dan elemen masyarakat.

“Paslon Eri-Armuji yang mendapatkan nomor urut satu di Pilkada 2024 diusung oleh 18 parpol dan didukung berbagai elemen masyarakat. Sesuai arahan Pak Armuji, semua sumber daya dukungan ini harus kita maksimalkan,” ungkapnya saat peresmian basecamp pemenangan Eri-Armuji di Jalan Kartini Surabaya pada Senin (23/9/2024).

Dengan pengalamannya sebagai mantan Ketua KPU Surabaya, Syamsi berencana menggunakan semua metode kampanye yang diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) 13 tahun 2024.

“Dengan segala sumber daya yang kita miliki, kita akan menerapkan metode yang diatur sehingga semua komponen masyarakat tersentuh. Pengalaman saya di KPU bisa membantu dalam hal ini,” imbuhnya.

Syamsi juga menyadari pentingnya menarik perhatian 52 persen pemilih Gen Z dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Ia berencana menjalankan strategi khusus agar visi dan misi Eri-Armuji diterima dengan baik oleh kelompok ini.

“Kami akan memanfaatkan berbagai media untuk menyampaikan program Eri-Armuji, sehingga target tim pemenangan dapat tercapai,” jelasnya.

Salah satu target utama adalah mengosongkan suara kotak kosong dan mengalihkan 100 persen pemilih kepada paslon tunggal.

Untuk itu, Syamsi akan mendekati pendukung kotak kosong, termasuk yang sudah mendeklarasikan dukungan, untuk meyakinkan mereka bahwa program Eri-Armuji mampu membangun Kota Surabaya.

“Kami akan melakukan pendekatan tidak hanya kepada pendukung kotak kosong, tetapi juga kepada seluruh masyarakat Surabaya. Kami akan berusaha seoptimal mungkin untuk mencapai target 100 persen, berdasarkan sumber daya yang sudah bergabung untuk mendukung Eri-Armuji,” tambahnya.

Syamsi optimis dengan dukungan 30 relawan yang telah bergabung dalam timnya. “Mudah-mudahan dukungan ini terus mengalir,” tandasnya. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 23 September 2024
28o
Kurs