Senin, 23 September 2024

Pendukung Risma-Gus Hans dan Luluk-Lukman Teriakkan ‘Fufufafa’ ke Pendukung Khofifah-Emil

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Suasana saling sahut-sahutan yel-yel usai pengundian nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur di Mercure Surabaya Grand Mirama pada Senin (23/9/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Puluhan pendukung Tri Rismaharini-Gus Hans dan Luluk Nurhamidah-Lukmanul Khakim, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 3 dan 1, meneriakkan nama ‘fufufafa’ di lokasi pengundian nomor urut di Mercure Surabaya Grand Mirama, Senin (23/9/2024).

Untuk diketahui, akun Kaskus bernama ‘Fufufafa’ diduga milik Gibran Rakabuming Raka Wakil Presiden RI terpilih. Akun ini menjadi perbincangan publik beberapa hari terakhir karena sejumlah cuitannya yang kontroversial.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, teriakan ‘Fufufafa’ pertama kali dinyanyikan oleh pendukung Risma-Gus Hans, kemudian diikuti pendukung Luluk-Lukman. Suasana di dalam Ballroom Mercure sempat memanas selama kurang lebih 15 menit.

“Resik-resik (bersih-bersih), Fufufafa, resik-resik, Fufufafa,” ucap puluhan pendukung Risma-Gus Hans berulang kali.

“Fufufafa, Fufufafa, Fufufafa,” sahut pendukung Luluk-Lukman.

BACA JUGA: Nomor Urut Pilkada Jatim: Luluk-Lukman 01, Khofifah-Emil 02, Risma-Gus Hans 03

Massa pendukung paslon nomor urut 2, Khofifah-Emil, merespons dengan melantunkan Selawat Badar, diiringi alat musik yang mereka bawa.

Sholatullah salamullah ‘alaa thaaha Rasulillah,” nyanyi para pendukung duet petahana tersebut.

Namun, lama-kelamaan para pendukung Risma-Gus Hans dan Khofifah-Emil saling melontarkan yel-yel bernada sindiran dan ejekan.

“Resik-resik pendukunge, resik,” ujar salah satu pendukung Khofifah-Emil.

“KPK teruskan, KPK teruskan, KPK teruskan,” sahut para pendukung Risma-Gus Hans.

“Harun Masiku, Harun Masiku,” balas para pendukung Khofifah-Emil.

Sebagai informasi, seluruh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur telah mengikuti pengundian nomor urut.

Hasilnya, Luluk Nurhamidah dan Lukmanul Khakim, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mendapatkan nomor urut 01.

Sementara, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim yang diusung oleh 15 partai politik, termasuk Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, mendapatkan nomor urut 02.

Sedangkan, Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Hanura, mendapat nomor urut 03.

“Dengan demikian, nomor urut paslon adalah sebagai berikut: nomor 1, Ibu Luluk dan Bapak Lukman; nomor 2, Ibu Khofifah dan Bapak Emil; dan nomor 3, Ibu Risma dan Gus Hans,” kata Aang Kunaifi, Ketua KPU Jatim. (wld/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 23 September 2024
28o
Kurs