Senin, 23 September 2024

Hujan Ringan hingga Sedang Diprakirakan Guyur Sebagian Jatim pada Awal Pekan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi hujan deras diprakirakan mengguyur berbagai kota pada hari ini. Foto: Getty Images

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan sejumlah wilayah Jawa Timur (Jatim) hari ini, Senin (23/9/2024), berpotensi turun hujan di sebagian daerah.

Melansir laman resmi BMKG, hujan diprakirakan mengguyur beberapa kabupaten/kota di Jatim pada pagi hari dengan intensitas ringan hingga sedang, diantaranya di Sidoarjo, Bangkalan, Bojonegoro, Batu, Kabupaten/Kota Madiun, Kota Malang, Lumajang, Magetan, Nganjuk, Ngawi, Ponorogo, Tuban, dan Surabaya.

Sementara untuk wilayah lain, diprakirakan kondisinya cerah, berawan hingga mendung. BMKG juga memprakirakan adanya potensi turun hujan pada siang hingga sore hari. Namun belum disebutkan mana saja wilayah yang berpotensi turun hujan.

Potensi cuaca serupa juga diprakirakan BMKG Maritim Tanjung Perak terjadi di sebagian wilayah perairan Jatim.

“Kondisi cuaca disebagian besar wilayah perairan Jawa Timur umumnya Cerah Berawan. Potensi hujan dapat terjadi di perairan selatan Jawa Timur dan sebagian perairan Tuban Lamongan,” tulis prakirawan BMKG Maritim.

Arah angin didominasi dari arah timur ke tenggara dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 16 knots (30 km per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 12 knots (22 km per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.2-1.0 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.4-1.0 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 0.8-2.0 meter. (bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 23 September 2024
32o
Kurs