Senin, 23 September 2024

Pecco Bagnaia Celaka, Bastianini Juara MotoGP Emilia-Romagna

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Enea Bastianini (Ducati Lenovo) melintasi garis finis dan merayakan kemenangannya di MotoGP Emilia-Romagna pada Minggu (22/9/2024). Foto: AFP

Enea Bastianini berhasil menyalip Jorge Martin di lap terakhir untuk meraih kemenangan dramatis di GP Emilia-Romagna, Minggu (22/9/2024). Sementara Pecco Bagnaia harus tersingkir dari balapan.

Jorge Martin berusaha keras menahan tekanan dari Bastianini. Namun, Bastianini membuat manuver berani di tikungan 4 saat mendekati garis finis.

Martin dipaksa keluar lintasan dan terlihat frustrasi, sementara Bastianini melaju untuk memenangkan balapan keduanya di musim MotoGP 2024.

Meskipun Martin finis kedua, hasil tersebut penting dalam perebutan gelar juara. Sebab Bagnaia, rival utamanya, melakukan kesalahan besar dan terjatuh dengan enam lap tersisa.

Kemenangan ini juga menandai kemenangan ke-100 Ducati di kelas utama MotoGP.

Sementara itu, Bagnaia yang sempat berada di posisi ketiga, kehilangan kendali di tikungan 8 pada lap ke-21. Insiden ini membuatnya mengakhiri balapan lebih awal, menjadikannya DNF (gagal finis) untuk ketiga kalinya di musim ini.

Marc Marquez dari Gresini memanfaatkan kesalahan Bagnaia dan meraih posisi ketiga, melengkapi podium. Marco Bezzecchi dari tim VR46 finis di posisi keempat, dan Franco Morbidelli dari Pramac melengkapi lima besar. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 23 September 2024
28o
Kurs