Minggu, 22 September 2024

Songo Menangi Derbi Komplek, Kalahkan Smada 2-1 di Garuda Futsal League

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pertandingan antara SMAN 9 Surabaya dengan SMAN 2 Surabaya di Garuda Futsal League (GFL) di GOR Unesa pada Minggu (22/9/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

SMAN 9 Surabaya (Songo) berhasil mengalahkan SMAN 2 Surabaya (Smada) dengan skor 2-1 dalam derbi komplek di Garuda Futsal League (GFL) di GOR Futsal Unesa, Minggu (22/9/2024).

Pertandingan antar dua sekolah komplek ini berlangsung ketat dengan jual beli serangan sejak menit awal.

Smada unggul lebih dulu 1-0 pada babak pertama. Namun, pada babak kedua, Songo mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1. Keunggulan ini bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Rian Fatihqul Muchid pelatih SMAN 9 Surabaya menjelaskan, anak asuhnya tertinggal di babak pertama karena belum bermain maksimal.

“Awalnya anak-anak belum panas, mungkin juga masih meremehkan. Tapi di babak kedua, alhamdulillah, mereka bermain lebih baik dan bisa membalikkan keadaan,” ujarnya seusai pertandingan.

Tim SMAN 9 Surabaya merayakan kemenangan di Garuda Futsal League (GFL) bersama suporter di GOR Unesa pada Minggu (22/9/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Meski menang, Rian masih mencatat beberapa kekurangan, terutama dalam hal kerja sama tim yang perlu ditingkatkan.

“Masih banyak yang harus diperbaiki, terutama dari emosi dan ego yang masih mendominasi permainan. Tim ini masih butuh banyak pembelajaran,” jelasnya.

Sementara itu, Arvel Virguna Wijaya pemain futsal SMAN 9 Surabaya menyatakan, kunci kemenangan timnya adalah memanfaatkan setiap peluang, sekecil apa pun.

“Kami harus memanfaatkan semua peluang dan siap untuk counter,” ujar Arvel, yang juga dinobatkan sebagai Man of the Match.

Arvel menambahkan bahwa timnya akan melakukan evaluasi setelah menyelesaikan pertandingan GFL seri pertama ini. “Harus ada evaluasi, seperti bagaimana lebih sabar dalam merebut bola dari lawan,” tambahnya. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 22 September 2024
28o
Kurs