Minggu, 22 September 2024

Rano Karno Cawagub Jakarta Dapat Restu Pengadilan untuk Memakai Nama Si Doel di Kertas Suara

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Pramono Anung (kanan) dan Rano Karno (kiri) bakal Cagub-Cawagub DKI Jakarta yang diusung PDIP daftar Pilkada 2024 di KPU Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024). Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Rano Karno calon Wakil Gubenur Jakarta yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura, bisa menggunakan nama Si Doel dalam kampanye, dan nantinya tertulis di kertas suara Pilkada 2024.

Si Doel adalah karakter pemuda Betawi dalam Sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang diperankan Rano Karno.

Lies Hartono Ketua Tim Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno mengatakan, hal itu berdasarkan keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Nomor 899/Pdt/2024/PN Jkt.Sel.

Dalam keterangannya, siang hari ini, Minggu (22/9/2024), di Kantor KPUD Jakarta, pria yang dikenal sebagai komedian dengan nama panggung Cak Lontong bilang, penambahan nama Si Doel juga sudah diketahui KPUD Jakarta, Bawaslu, dan tim pasangan calon Gubernur Jakarta lainnya.

“Sudah ada penetapan berkaitan nama. Karena dari masyarakat disampaikan Rano Karno lebih banyak dikenal Si Doel. Kami serahkan putusan pengadilan bahwa Rano Karno dan Si Doel itu satu orang yang sama. Nanti di surat suara juga tertulis Rano Karno Si Doel. Karena secara sah memang pengadilan putuskan nama Rano Karno dan Si Doel adalah nama orang yang sama,” ujarnya.

Seperti diketahui, KPUD Provinsi DKI Jakarta, hari ini, Minggu (22/9/2024), menggelar rapat pleno dengan agenda penetapan pasangan calon Gubernur Jakarta yang akan berkontestasi di Pilkada 2024.

Masing-masing, Pramono Anung-Rano Karno yang diusung PDI Perjuangan dan Hanura, Ridwan Kamil-Suswono yang didukung partai politik Koalisi Indonesia Maju plus PKS, PKB, dan NasDem, serta Dharma Pongrekun-Kun Wardhana calon perseorangan.

Rencananya, Senin (23/9/2024) malam, KPUD Jakarta bakal menyelenggarakan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.(rid/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 22 September 2024
29o
Kurs