Minggu, 22 September 2024

Rekomendasi Kuliner di Surabaya yang Bisa Dinikmati di Waktu Malam

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi antrian makanan. Foto: Jazz Traffic Festival 2024

Para pecinta kuliner pastinya sudah tidak asing lagi dengan masakan rawon, pecel, lontong balap, dan masih banyak lagi kuliner khas Kota Surabaya.

Kalian bisa memuaskan beragam cita rasa kuliner, antara lain gurih, pedas, dan manis. Tidak hanya lezat, kuliner khas Surabaya juga terkenal dengan harganya yang terjangkau.

Melansir berbagai sumber, inilah beberapa list kuliner di Surabaya yang bisa dinikmati pada malam hari:

1. Lontong Balap Asli Pak Gendut
Salah satu wisata kuliner andalan di Surabaya adalah Lontong Balap Pak Gendut. Perpaduan bawang merah, tahu goreng, tauge, lentho, bawang goreng, kecap, sambal, dan sambal segar menjadi bahan yang wajib ada di Lontong Balap ini. Lontong Balap semakin nikmat dipadukan dengan sate kerang yang menggugah selera dan segelas es kelapa muda.

Lontong Balap Pak Gendut berpusat di Jl. Embong Malang No.38, Genteng, Kecematan Genteng, Surabaya, Jawa Timur. Buka dari pukul 06.00-23.00, dengan tarif perorangan dibandrol dari Rp25.000-50.000. Jangan lupa siapkan uang tunai sebab di Lontong Balap Asli Pak Gendut hanya menerima pembayaran secara tunai.

2. Rawon Setan
Alasan restoran ini dinamakan Rawon Setan karena menu Rawonnya yang terkenal pedas.
Daging sapi yang empuk disajikan pada menu rawon dengan tambahan sambal spesial. Dengan kuah rawon hitamnya yang kental mampu membuat pengunjung ketagihan.

Rawon Setan ini beralamat di No.78/I, Jl. Embong Malang, Genteng, Kecematan Genteng, Surabaya, Jawa Timur 60261. Buka dari pukul 07.00-04.00, dengan harga dibandrol mulai Rp50.000-75.000.

3. Soto Ayam Lamongan Cak Har
Soto Lamongan Cak Har merupakan salah satu menu yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Surabaya, meski bukan kuliner asli Surabaya. Soto Ayam Lamongan Cak Har paling terkenal di Surabaya bisa didapatkan di Jalan Dr. Ir.H. Sukarno. Ada juga variasi soto lainnya, seperti jeroan, ayam, dan ceker.

Soto Ayam Lamongan Cak Har buka dari pukul 06.00 hingga pukul 02.00.

4. Sego Sambel Mak Yeye
Wisata kuliner Surabaya yang satu ini wajib dicoba jika Anda penyuka makanan pedas dan lapar di malam hari. Warung Sego Sambel Mak Yeye menyajikan makanan pada malam hari di Jalan Jagir Wonokromo Wetan no. 12, Jagir, Wonokromo, Surabaya.

Namun, untuk mendapatkan hidangan lezat di warung ini, kalian harus rela mengantri. Meski menunya sederhana, Sego Sambel Mak Yeye memiliki cita rasa yang luar biasa. Kalian mungkin akan ketagihan dengan nasi hangat yang disajikan dengan iwak pe, yaitu ikan pari yang direndam dalam saus cabai merah cerah. Jika Anda tidak menyukai iwak pe, ada banyak lauk pauk dasar lainnya yang tersedia.

Sego Sambel Mak Yeye buka mulai pukul 15.00 sampai pukul 00.00. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dengan Harga paling mahal mencapai Rp25.000.

5. Pecel Suzanna
Kuliner yang satu ini tidak ada hubungannya dengan mendiang aktor film besar Indonesia, Suzanna, meski ia menggunakan nama itu. Pecel ini menggunakan nama Suzanna karena letaknya bersebelahan dengan baby shop Suzanna di Jalan Kertajaya. Lokasi lengkap pecel ini berada di Jl. Gubeng Kertajaya XIII, Airlangga, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60286

Kulier satu ini buka pada pukul 02.00 WIB dan tutup pukul 09.00 WIB.

Itulah bebebrapa rekomendasi kuliner yang bisa dinikmati di Surabaya hingga dini hari. (nis/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 22 September 2024
30o
Kurs