Minggu, 22 September 2024

15 Ribu Warga Inggris Desak Pemerintahannya Hentikan Pengiriman Senjata ke Israel

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Belasan ribu warga Inggris menggelar unjuk rasa di Liverpool menuntuk penghentian pasokan senjata ke Israel, Sabtu (22/9/2204). Foto: Antara

Lebih dari 15.000 orang menggelar aksi unjuk rasa di Liverpool untuk mendesak pemerintah Inggris menghentikan pengiriman senjata ke Israel, Sabtu (22/9/2024) waktu setempat.

Sambil mengkritik keterlibatan pemerintah dalam “genosida Israel” terhadap rakyat Palestina, para pengunjuk rasa menuntut penghentian semua pasokan senjata ke Israel.

Dilansir Antara dari Anadolu, massa berkumpul sebagai bagian dari Aksi Nasional ke-19 untuk Palestina dan bergerak menuju konferensi Partai Buruh sebagai bentuk solidaritas dengan rakyat Palestina.

Aksi Nasional berikutnya untuk Palestina akan digelar pada 5 Oktober di London dalam rangka memperingati satu tahun gempuran Israel di Gaza.

Israel terus melancarkan serangan brutal terhadap Gaza sejak serbuan Hamas pada Oktober tahun lalu, meskipun Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sudah mengeluarkan resolu yang menuntut gencatan senjata segera.

Otoritas kesehatan di Gaza mencatat sudah hampir 41.400 orang, sebagian besar wanita dan anak-anak, yang tewas dan lebih dari 95.700 terluka.

Gempuran Israel itu membuat hampir seluruh populasi di wilayah tersebut mengungsi di tengah blokade yang sedang berlangsung, hingga menyebabkan kekurangan parah makanan, air bersih, dan obat-obatan. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 22 September 2024
30o
Kurs