Minggu, 22 September 2024

3 Orang Terluka Saat Coba Hentikan Pria Bersenjata Jelang Salat Jumat di Kanada

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Petugas kepolisian menjaga masjid di Kanada setelah insiden penyerangan pria bersenjata. Foto: Antara

Tiga orang terluka saat berusaha melucuti seorang pria berusia 24 tahun bersenjata pisau menjelang ibadah Salat Jumat di sebuah masjid Chateauguaydi wilayah Montreal, Kanada, Jumat (20/9/2024) lalu.

Melansir Antara, juru bicara polisi Chateauguay mengatakan kepada awak media bahwa para korban mengalami luka ringan, meskipun salah seorang di antaranya harus dibawa ke rumah sakit.

Polisi menyatakan bahwa korban yang terluka berusia sekitar 50-an. Meski demikian mereka berhasil menahan tersangka hingga polisi tiba di lokasi.

Richid Amane administrator masjid mengatakan sekitar 100 pria, wanita, dan anak-anak berada di dalam Centre Culturel Musulman di Chateauguay, Quebec saat pria tersebut bertindak mencurigakan setelah memasuki masjid.

Beberapa pria mendekati tersangka dan mengalami luka di tangan mereka, sementara salah satu korban terluka di tubuhnya.

Dewan Nasional Muslim Kanada (NCCM), organisasi Muslim nirlaba terbesar di Kanada, meminta masyarakat untuk menunggu informasi lebih lanjut sebelum membuat kesimpulan.

“Kami mengetahui dan sangat prihatin. Kami berhubungan dengan kantor setempat dan akan memberikan informasi lebih lanjut ketika tersedia,” tulis NCCM di platform X.

“Namun, saat ini kami belum memiliki informasi untuk menyarankan apa motif di balik insiden ini, dan kami mengimbau komunitas kami untuk tidak berspekulasi selama penyelidikan berlangsung,” tambahnya.

Tersangka sendiri saat ini sedang diinterogasi kepolisian. Ia kemungkinan akan dikenai dakwaan dan diharapkan hadir di pengadilan pada, Sabtu (21/9/2024) waktu setempat. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 22 September 2024
33o
Kurs