Sabtu, 21 September 2024

Polisi Sebut Philip Mehrtens Pilot Susi Air Bahagia Bisa Berkomunikasi Kembali dengan Keluarga

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kapten Philip Mark Marthens Pilot Pilot Susi Air (kiri) bersama Satgas Operasi Damai Cartenz 2024. Foto: Antara/ Polda Papua

Polda Papua menyebut Kapten Philip Mark Mehrtens pilot Susi Air, merasa sangat bahagia setelah dapat berkomunikasi dengan keluarganya untuk pertama kalinya sejak disandera oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Egianus Kogoya selama sekitar satu setengah tahun.

“Pilot Philip Mark Mehrtens sangat bahagia saat melakukan video call bersama istri dan keluarganya untuk mengabarkan bahwa ia telah dibebaskan,” ujar Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo Kabid Humas Polda Papua.

Dilansir dari Antara, Benny menambahkan bahwa momen pembebasan Philip pada Sabtu (21/9/2024) menjadi saat yang penuh haru dan kebahagiaan, terutama bagi istri Philip yang saat ini berada di Bali serta keluarga besarnya.

“Saat mendengar suara dan melihat wajah orang-orang tercinta, raut wajahnya yang awalnya tegang perlahan berubah menjadi bahagia,” katanya.

Untuk memastikan kesehatannya pasca-pembebasan, tim medis dari Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 segera melakukan pemeriksaan terhadap kondisi Philip.

Kombes Pol Bayu Suseno Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 menambahkan, Philip dibebaskan dan dijemput oleh tim gabungan di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kabupaten Nduga.

“Setelah proses penjemputan, Pilot Philip Mark Mehrtens langsung diterbangkan menuju Mako Brimob Batalyon B di Timika,” jelas Bayu.

Sementara itu, Brigjen Pol Faizal Ramadhani Kaops Damai Cartenz 2024 mengonfirmasi, Philip akan segera diberangkatkan ke Jakarta. “Ini sudah mau diterbangkan ke Jakarta,” ujarnya pada Sabtu. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
29o
Kurs