Sabtu, 21 September 2024

Mampir ke Suara Surabaya, Sujiwo Tejo Cerita Beli Jet Pribadi Supaya Tidak Nebeng Teman

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sujiwo Tejo budayawan (kiri) bersama Angelica Wahyu Kartika pesinden saat mampir ke studio Suara Surabaya, Sabtu (21/9/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Sujiwo Tejo budayawan menyempatkan dirinya untuk mampir mengunjungi Radio Suara Surabaya, Sabtu (21/9/2024) siang, sebelum tampil di Gedung Cak Durasim nanti malam.

Baru saja duduk dan memasuki studio dan disapa Keumala Andini penyiar yang sedang bertugas, budayawan yang juga aktor itu langsung menyeletuk jauh-jauh datang ke Surabaya untuk beli jet pribadi.

“(Ke Surabaya) dalam rangka saya beli pesawat jet pribadi, jadi dalam rangka memperingati itu. Supaya bu Khofifah yang baru mantu (mikirnya) tidak macam-macam dulu, Mbah Tejo kok naik pesawat jet pribadi? Saya akan kasih tahu kalau jet pribadi ini disediakan Suara Surabaya, jadi tidak nebeng, saya bayarnya dengan wawancara ini, jadi tidak ada gratifikasi sebagai Presiden (Jancukers),” ucap Mbah Tejo sapaan akrabnya waktu bercanda saat mengudara.

Sujiwo Tejo budayawan (kiri) dan Angelica Wahyu Kartika pesinden saat mampir ke studio dan berfoto bersama crew Suara Surabaya, Sabtu (21/9/2024). Foto: Darrens Mg suarasurabaya.net

Budayawan kawakan kelahiran Jember yang sering disebut Presiden Jancukers itu kemudian menceritakan agenda lainnya di Surabaya, yakni dalam rangka kegiatan kesenian Wayang Jagong Semalam Suntuk.

“Ya (pertunjukan) wayang, tapi 50 persen itu isinya jagongan, jadi nanti wayangan itu kadang kadang layarnya itu kita buka, kita singkap ke atas, sehingga bisa face to face (interaksi) dengan penonton yang ada di depan,” ucapnya.

Nantinya, lanjut Sujiwo Tejo, seniman mulai ludruk, tari dan budayawan-budayawan akan dikumpulkan di Cak Durasim dalam acara tersebut. Termasuk jika ada masyarakat umum yang ingin berdialog dengan para seniman, dia mempersilahkan. Baik dialog soal masalah politik dan lain sebagainya.

Dalam acara nanti, Presiden Jancukers itu bilang akan bertindak sebagai dalang karena mengaku sudah capek jika harus berperan sebagai wayang.

“Karena hidup di Indonesia tiap hari saya jadi wayang gitu ya, saya disuruh bayar pajak, itu berarti wayang. Terus disuruh nyoblos pemimpin, padahal pemimpinnya yang menentukan bukan kita yang menentukan partai gitu. Partainya ya kadang-kadang kita pinginnya sana, partai milihnya itu,” ucapnya.

Sujiwo Tejo melanjutkan, kemungkinan besar judul acara nanti malam adalah Alap-alap Surtikanti yang dia curigai sudah bocor di media sosial.

“Coba cek di Google, kemungkinan sudah bocor. Kan data-data sudah bocor sekarang, siapa tau data cerita itu sudah bocor. Coba cek, siapa tau sudah dijual, tau-taunya masuk ke akun Fufufafa lagi,” ucapnya sembari bercanda.

Terakhir, Mbah Tejo mempersilahkan masyarakat Surabaya dan Jawa Timur yang ingin menyaksikan pertunjukan wayang nanti malam datang ke Cak Durasim.

“Saya tidak tahu ada streaming atau tidak buat yang tidak bisa datang, sirahku sek mumet (kepalaku masih pusing) habis naik jet pribadi, sama makan roti yang harganya Rp400 ribu ituloh hahahaha,” tutup Sujiwo Tejo. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
29o
Kurs