Jumat, 20 September 2024

Jokowi Disambut Yel-Yel Terima Kasih saat Jadi Saksi Pernikahan Putra Ketiga Khofifah di Masjid Al-Akbar

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Spanduk dari kelompok Baranusa berisi ucapan terimakasih membentang di area air mancur di Masjid Al-Akbar Surabaya, Jumat (20/9/2024). Foto: Wildan Pratama suarasurabaya.net

Joko Widodo (Jokowi) Presiden RI tiba-tiba disambut puluhan orang yang mengatasnamakan kelompok Barisan Rakyat Nusantara Jawa Timur (Baranusa Jatim) dengan nyanyian yel-yel “Terima Kasih” waktu berada di Masjid Al-Akbar Surabaya, Jumat (20/9/2024) siang.

Presiden RI itu hadir di Masjid Masjid Al-Akbar Surabaya siang ini sebagai saksi pernikahan Yusuf Mannagalli Parawansa putra ketiga Khofifah Indar Parawansa.

Yusuf Mannagalli Parawansa hari ini resmi menikah dengan pasangannya Jihan Qonitatillah. Sedangkan yang menjadi saksi dari pihak kelurga Jihan adalah Kiai Idris Hamid dari Pasuruan.

Pantauan suarasurabaya.net, Jokowi bersama Iriana Ibu Negara yang sebelumnya diperkirakan tiba di Masjid Al-Akbar Surabaya sekitar pukul 13.00 WIB, baru nampak di area air mancur Masjid Al-Akbar Surabaya pada pukul 13.49 WIB.

Kepala Negara langsung menyapa masyarakat didampingi Khofifah dan Arumi Bachsin istri dari Emil Elestianto Dardak.

Jokowi nampak memakai jas warna biru dongker, kemeja warna putih sambil memakai peci. Sedangkan Iriana mengenakan setelan baju warna merah muda serta kain batik di bahunya.

Saat berada di area air mancur masjid itu, puluhan orang dari kelompok Baranusa Jawa Timur menyanyikan yel-yel kepada Jokowi sambil membentangkan spanduk serta poster dengan ucapan terimakasih.

“Terimakasih, termakasih, bapak Jokowi, terima kasih,” ucap puluhan orang itu kepada Jokowi dengan nada yel-yel.

Joko Widodo Presiden RI dan Iriana Jokowi Ibu Negara saat keluar meninggalkan Masjid Al-Akbar Surabaya, Jumat (20/9/2024). Foto: Wildan Pratama suarasurabaya.net

“Baranusa Jawa Timur mengucapkan terimakasih atas seluruh dedikasi dan pengabdian sebagai presiden selama 10 tahun ini,” isi tulisan di spanduk yang dibentangkan kelompok Baranusa Jatim.

Sementara itu, Tatag salah satu anggota Baranusa Jatim mengaku sudah menjadi relawan Jokowi sejak 2013. Ia juga menyebut kelompoknya ini merupakan relawan Khofifah yang diundang dalam acara pernikahan ini.

“Ketua yang di atas nanti malam juga ada (undangan) di rumah nanti tapi untuk undangan terbatas. Kita memang relawannya Khofifah juga dari 2018 sudah dukung Bu Khofifah, kita tetap setia pada Bu Khofifah,” ucap Tatag.

“Teman-teman semua, datang se Jatim, yang datang dari Ponorogo, Malang. Smoga sukses untuk pernikahan (anak) Ibu Khofifah yang ketiga ini, jadi semoga langgeng sampe akhir hayat,” tandasnya.

Sementara itu Jokowi dan Iriana nampak mulai keluar dari area masjid menuju mobil sekitar pukul 15.00 WIB. (wld/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
28o
Kurs