Jumat, 20 September 2024

Din Syamsuddin Dukung Pasangan Luluk-Lukman di Pilgub Jatim

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Din Syamsuddin dan Partai Pelita saat memberikan surat dukungan resmi kepada Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Kamis (19/9/2024). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Din Syamsuddin mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyatakan dukungannya kepada Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim Bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024-2029.

Pernyataan dukungan itu disampaikan di kediaman Din Syamsuddin daerah Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024).

Din yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) Partai Pelita ini mengungkapkan alasan dukungannya itu karena Luluk-Lukman mempunyai potensi jadi pemimpin.

“Saya memberikan dukungan karena kepemimpinan untuk rakyat Indonesia termasuk untuk provinsi-provinsi dan daerah-daerah di Indonesia memerlukan kesegaran, baik pada visi, pada pikiran maupun pada ekspresi,” jelas Din

“Dan lebih khusus lagi, saya meyakini pasangan Luluk-Lukman (Luman) ini memiliki potensi untuk menjadi pemimpin yang melayani. Inilah yang diharapkan oleh rakyat Indonesia,” kata dia.

Din juga menyarankan kepada Luman ketika terpilih nanti harus berada di atas untuk semua partai politik, maupun golongan yang ada di Jawa Timur sana.

“Inilah alasan-alasan mengapa kami (partai Pelita) memberikan dukungan,” tegasnya.

Dalam pertemuan itu, Arie Chandra Kurniawan atau akrab disapa Archand Ketua Umum Partai Pelita juga menyerahkan surat resmi dukungan kepada Luluk-Lukman.

Menanggapi dukungan Partai Pelita ini, Luluk mengaku senang dan sangat bangga.

“Perasaan kami tentu sangat senang, bahagia juga sangat bangga, karena diterima oleh keluarga besar Partai Pelita. Sebenarnya kan beliau seperti bang Din Syamsudin itu bukan saja merepresentasikan Partai Pelita, tetapi beliau dengan ketokohannya dan rekam jejaknya adalah mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah dan tokoh nasional dan juga jejaringnya sangat luas di dunia internasional terkait dengan promosi Islam,” kata Luluk.

Bagi Luluk, dukungan Partai Pelita ini menjadi energi untuk berkontestasi di Pilgub Jawa Timur, karena sebelumnya mereka hanya berjuang sendirian atau hanya diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

“Ini jadi energi bagi kami, karena kami sampai detik tadi benar-benar hanya diusung PKB dan ketika Partai Pelita secara official (resmi) memberikan dukungan dan dihadiri semua pengurus inti, maka kita punya tambahan semangat bahwa kita ini tidak sendirian,” kata Luluk.

Apalagi, lanjut Luluk, jejaring-jaring kultural yang dimiliki oleh figur figur yang ada di Partai Pelita itu sangat penting.

“Artinya bagi pemenangan kami di Jawa Timur mudah-mudahan mudah-mudahan ini sangat efektif. Dan seperti kata ketua umum (Partai Pelita) tadi, mereka akan mengerahkan kekuatan cyber dan media yang dimiliki oleh para kader muda yang ada di Partai Pelita,” ungkapnya.

“Intinya, kami sangat menyambut gembira, bahagia dan ini mencerminkan sosiokultural di Jawa Timur yang memang sangat beragam, ada PKB, ada Pelita. Itu sangat menyenangkan,” pungkas Luluk. (faz/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs