Jumat, 20 September 2024

Mobil Pendengar SS Hilang Dicuri Sopir Sendiri, Dipakai Pelaku untuk Taksi Online

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
PAS pelaku pencuri mobil majikannya saat dihadirkan dalam jumpa pers di Polsek Wiyung. Foto: Dok. Humas Polrestabes Surabaya.

Budi Hartadi pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan kehilangan mobil Wuling Confero L3 di samping rumahnya kawasan Graha Family pada Kamis (12/9/2024).

Sesudah mengudara di Radio Suara Surabaya, Budi kemudian membuat laporan kehilangan mobil ke Polsek Wiyung.

Sekitar hampir satu pekan polisi melakukan penyelidikan, ternyata mobil Wuling milik Budi itu dibawa lari oleh sopir pribadinya inisial PAS (41), dan pelaku sudah diringkus.

Kompol Selamet Agus Sumbono Kapolsek Wiyung Surabaya menyatakan, PAS sudah merencanakan membawa kabur mobil majikannya ini sejak tiga minggu sebelumnya.

Tersangka mencuri kunci mobilnya lebih dulu dari tempat penyimpanan sebelum ia bawa kabur.

“Pada hari kejadian, PAS kembali ke lokasi dengan membawa kunci yang dicurinya dan membawa kabur mobil tanpa sepengetahuan majikannya,” kata Agus dikonfirmasi Kamis (19/9/2024).

Sesudah berhasil mencuri mobil majikannya, pelaku langsung mengganti plat nomor dengan L 1488 ADF dan menggunakan mobil curian itu untuk bekerja sebagai driver online.

Namun, PAS hanya berkeliaran selama tiga hari saja. Ia diringkus polisi pada Minggu (15/9/2024) di Jalan Dharmahusada Surabaya.

“Ketika memperoleh laporan dari korban tentang adanya pencarian mobil, tak lama kemudian setelah melakukan serangkaian penyelidikan kemudian menangkap pelaku di,” tandas Kompol Agus.

Kompol Agus menambahkan, selain mengamankan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa BPKB, STNK, dan kunci mobil asli berhasil diamankan.

“Tersangka PAS terancam hukuman 9 tahun penjara sesuai Pasal 363 KUHP,” ungkapnya. (wld/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs