Jumat, 20 September 2024

Ibu Almarhumah AR: Bantu Saya Cari Keadilan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Nuzmatun Malina, ibu almarhumah AR, mahasiswi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Anastesi Undip Semarang menangis menceritakan kondisinya. Foto: Antara

Nuzmatun Malina, ibu almarhumah AR, mahasiswi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Anastesi Undip Semarang memberikan pesan untuk lembaga pendidikan tersebut agar membantunya mencari keadilan atas kematian puterinya.

“Tolong bantu saya mencari keadilan,” kata Nusmatun di Semarang, Rabu (18/9/2024) dilansir Antara.

Dia mengatakan, setelah putrinya meninggal dunia saat menjalani pendidikan di PPDS Undip. Kemudian, juga disusul oleh suaminya yang meninggal dunia beberapa hari setelah kepergian AR.

Padahal, kata dia, anaknya hanya ingin bersekolah dan mencari ilmu. “Tapi apa yang didapat. Tidak hanya anak saya yang pergi, suami saya juga,” katanya.

Nusmatun mengungkapkan keluhan yang disampaikan almarhumah selama menempuh pendidikan. Keluhan itu juga telah disampaikan kepada Kaprodi PPDS, namun tidak ada tanggapan.

Oleh karena itu, ia mengharapkan keadilan atas kematian puterinya saat menempuh pendidikan tersebut.

Sebelumnya, AR yang merupakan seorang mahasiswi PPDS Fakultas Kedokteran Undip Semarang ditemukan meninggal dunia diduga bunuh diri di tempat indekosnya, di Jalan Lempongsari, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kematian AR yang ditemukan pada 12 Agustus 2024 tersebut diduga berkaitan dengan perundungan di tempatnya menempuh pendidikan.

Keluarga AR sendiri sudah melaporkan dugaan perundungan tersebut ke Polda Jawa Tengah pada 4 September 2024. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
26o
Kurs