Jumat, 20 September 2024

Peroleh SLF, Pelindo Regional 3 Segera Operasikan Fly Over Terminal Teluk Lamong

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Fly Over Terminal Teluk Lamong. Foto: Pelindo Regional 3

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 3 berencana segera mengoperasikan Jalan Fly Over Terminal Teluk Lamong dalam waktu dekat.

Hal ini dilakukan setelah Jalan Fly Over Terminal Teluk Lamong berhasil melewati sejumlah pengujian dan mendapatkan Sertifikat Laik Fungsi (SLF), sebagai syarat utama pengoperasian oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Karlinda Sari, Senior Manager Hukum dan Humas Pelindo Regional 3 menyampaikan bahwa setelah proses pembangunan selesai, jalan fly over Terminal Teluk Lamong melalui serangkaian uji kelayakan dan memenuhi seluruh standar keamanan.

Hingga akhirnya pada 14 Mei lalu, Pemkot Surabaya resmi mengeluarkan Sertifikat Laik Fungsi (SLF). Dengan diperolehnya SLF ini, Pelindo segera mempersiapkan pengoperasian jalan flyover tersebut, yang diharapkan dapat digunakan masyarakat dalam waktu dekat.

Fly Over Terminal Teluk Lamong. Foto: Pelindo Regional 3

“Pemberian SLF ini menandai keberhasilan kolaborasi antara Pemerintah Kota Surabaya dan Pelindo. Kami yakin, fly over ini akan menjadi infrastruktur penting yang mempermudah akses menuju Terminal Teluk Lamong dan sekitarnya,” ujar Karlinda dalam keterangannya yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (18/9/2024).

Jalan fly over Terminal Teluk Lamong merupakan proyek strategis nasional yang bertujuan meningkatkan konektivitas logistik dan lalu lintas di kawasan Surabaya Barat, sekaligus mengatasi potensi kemacetan di sekitar pelabuhan.

Dengan panjang 2,4 kilometer, fly over ini akan terhubung langsung dengan Pintu Tol Romokalisari II, Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB), dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
26o
Kurs