Jumat, 20 September 2024

Brace Malik Risaldi Bawa Persebaya Menang 2-1 Atas Persis, Lanjutkan Tren Positif

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Malik Risaldi melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Persis Solo pada Rabu (18/9/2024) malam. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya berhasil melanjutkan tren positif setelah menaklukkan Persis Solo 2-1 dalam laga lanjutan Liga 1 pekan kelima di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (18/9/2024) malam.

Persebaya tertinggal terlebih dahulu di babak pertama, setelah sundulan Karim Rossi dari hasil umpan lambung dari Mousa Sidibe mampu merobek gawang Persebaya yang dijaga oleh Andhika Ramadhani pada menit ke-14.

Ketinggalan satu gol di babak pertama, Persebaya membalas di babak kedua, pada menit ke-47 melalui tendangan keras Malik Risaldi setelah mendapat umpan manja dari Francisco Rivera.

Gol perdana Malik di kompetisi resmi Liga 1 bersama Persebaya musim ini, mengubah skor sementara menjadi 1-1. Kedudukan menjadi sama kuat di awal babak kedua.

Hanya berselang 3 menit, Malik Risaldi kembali menggetarkan gawang Persis yang dijaga oleh Gianluca Claudio Pandeynuwu, setelah tendangan kerasnya menjebol gawang Laskar Sambernyawa kedua kalinya, pada menit ke-51. Skor berubah cepat menjadi 2-1.

Persebaya semakin tampil trengginas. Beberapa kali serangannya membahayakan gawang Persis Solo, tetapi finishing-nya masih belum bisa menambah pundi-pundi gol.

Berada di pertengahan babak kedua, Paul Munster melakukan penyegaran pemain di gelandang bertahan. Gilson Costa pemain asal Portugal ditarik keluar, digantikan oleh Riswan Lauhin.

Masuknya Riswan menambah kekuatan di lini pertahanan Persebaya. Tim asal Kota Pahlawan itu semakin solid dalam menghalau setiap serangan Persis.

Sembari mempertebal benteng pertahanan Bajol Ijo, Persebaya juga tetap melangsungkan serangan. Tim berseragam hijau itu tidak menurunkan tempo permainan. Upayanya membongkar lini belakang Persis terus dilakukan.

Tetapi, hingga berada di penghujung babak kedua, tidak ada tambahan gol. Aidil Azmi wasit yang memimpin jalannya pertandingan, memberikan tambahan waktu 5 menit. Dalam extra time itu, skor tidak berubah, 2-1 kemenangan untuk Persebaya bertahan hingga akhir. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
26o
Kurs