Jumat, 20 September 2024

Persebaya Tertinggal 0-1 Atas Persis di Babak Pertama

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Flavio Silva penyerang Persebaya Surabaya mendapat pressing ketat Sutanto Tan pemain Persis Solo pada Rabu (18/9/2024) malam. Foto: Persebaya

Pertandingan babak pertama antara Persebaya Surabaya menghadapi Persis Solo dalam laga lanjutan Liga 1 pekan kelima, Rabu (18/9/2024), berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, skuad Persebaya langsung keluar menekanan ke area pertahanan Persis Solo, tetapi Bruno Moreira dan kolega belum bisa menciptakan gol cepat di laga tersebut.

Serangan yang digencarkan oleh para pemain Persebaya bisa diantisipasi dengan tepat oleh Eduardi Lecke Kunde dan kawan-kawan.

Berada di menit ke-14, Persebaya justru kebobolan. Skema yang dijalankan Persis di awal babak pertama itu mampu membuat barisan pertahanan Persebaya kewalahan, umpan lambung yang dilepaskan oleh Mousa Sidibe berhasil disambar dengan cepat oleh Karim Rossi yang berbuah gol. Skor berubah menjadi 0-1 untuk Persis.

Tertinggal satu gol di kandang sendiri, Persebaya berupaya tampil lebih menekan. Anak asuh Paul Munster itu, langsung menggencarkan serangan. Tetapi, masih juga kesulitan untuk menembus benteng pertahanan Laskar Sambernyawa.

Persebaya mendapat peluang beruntun pada menit ke-39 ketika Mohammed Rashid mengirimkan crossing ke depan mulut gawang Persis. Pemain Persebaya yang berada di dekat gawang, melepaskan tendangan, tetapi masih membentur pemain belakang Persis. Bola rebound itu kembali disepak oleh skuad Bajol Ijo, tapi lagi-lagi masih mentah.

Beranjak ke menit 42, Ardi Idrus mendapat kesempatan emas melalui one on one dengan Gianluca Claudio Pandeynuwu kiper Persis. Namun, tendangannya masih bisa dihalau dengan baik oleh kiper Persis.

Hingga berada di penghujung laga, Persebaya masih kesulitan membongkar pertahanan Persis. Seluruh serangan, dari sayap kiri, sayap kanan, hingga dari lini tengah, masih belum bisa menerobos dan menjebol gawang Persis.

Aidil Azmi wasit yang memimpin jalannya pertandingan, memberikan tambahan waktu 4 menit. Selama kesempatan di penghujung laga itu, Persebaya juga masih belum bisa mengubah papan skor sementara di paruh babak. Kedudukan berakhir 0-1 untuk Persis di babak pertama. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
26o
Kurs