Jumat, 20 September 2024

Istana: Berita Kaesang Naik Jet Pribadi Heboh Semata Karena Faktor Kebencian

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Hasan Nasbi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan memberikan keterangan pers, Rabu (21/8/2024), di Istana Kepresidenan Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Hasan Nasbi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan merespons kehebohan berita Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI yang menggunakan pesawat jet pribadi bersama Erina Gudono istrinya ke Amerika Serikat, semata karena faktor kebencian.

Dalam sebuah video podcast yang diunggah di akun instagram @hasan_nasbi dikutip, Rabu (18/9/2024), Hasan menilai kondisi tersebut seperti pengadilan oleh pers atau trial by press terhadap Kaesang dan Erina.

“Saya merasa ini kayak semacam trial by press terhadap Mas Kaesang karena soal kebencian tadi. Kebencian yang mereka tumpuk-tumpuk kemudian ketemu ini kemudian diglorifikasi,” kata Hasan seperti dilansir Antara.

Ia pun meminta publik melihat secara adil dan tidak menyudutkan Kaesang maupun Jokowi Presiden.

Hasan pun menyinggung Megawati Soekarnoputri Presiden RI ke-5 yang kerap kali menggunakan pesawat jet pribadi, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Hasan menegaskan bahwa Kaesang dan Megawati, keduanya bukanlah pejabat publik.

Kemudian, Hasan juga menyinggung Mahfud MD yang saat itu masih menjabat sebagai Menkopolhukam dan mengaku lebih sering menggunakan pesawat jet pribadi milik Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12.

Kemudian, dia juga menegaskan bahwa putra bungsu Joko Widodo Presiden itu bukan pejabat publik.

“Konteks private jet ini kan yang disorot soal gaya hidup, kemudian dikaitkan bahwa Mas Kaesang adalah anaknya Presiden. Saya ingin ngasih statement, pertama bahwa Mas Kaesang ini bukan pejabat publik dan dia sudah dewasa, dia sudah punya hidup sendiri, sudah punya bisnis sendiri dan dia bukan pejabat publik,” kata Hasan.

Sebelumnya Kaesang dan Erina mendapat banyak sorotan di media sosial, salah satunya mengenai penggunaan jet pribadi ketika melakukan perjalanan ke Amerika Serikat.

Dugaan gratifikasi itu diperbincangkan warganet, seperti di media sosial X, setelah Erina Gudono istri Kaesang, mengunggah pemandangan dari dalam jet pribadi melalui media sosial Instagram. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs