Jumat, 20 September 2024

Pemain Semakin Kompak, Persebaya Surabaya Percaya Diri Taklukan Persis Solo

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Persebaya berhasil membawa pulang tiga poin usai mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 1-0 pada Sabtu (14/9/2024). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya menghadapi Persis Solo dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-5 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (18/9/2024) malam ini.

Ernando Ari pemain Persebaya yakin skuad Green Force bisa melanjutkan tren positif dengan mengalahkan Persis Solo, apalagi menurutnya para pemain saat ini memiliki chemistry yang bagus.

“Kita sekarang sangat kompak, baik di dalam maupun luar lapangan. Dan semuanya punya satu tujuan, satu misi, kita ingin Persebaya berada di puncak, kita selalu berjuang untuk menang,” kata Ernando.

Ernando juga yakin bahwa Persebaya saat ini yang memiliki catatan tiga kali clean sheet dari empat pertandingan, bisa kembali mempertahankan nirbobol pada laga pekan kelima nanti.

“Saya yakinkan teman-teman, bahwa kita akan clean sheet lagi besok, pastinya kalau clean sheet dan menang kita bahagia,” ucapnya.

Ernando memastikan, dirinya bersama rekan setim lainnya dalam kondisi baik. Kemenangan dalam dua laga terakhir baginya memberikan kepercayaan diri lebih.

Meskipun ia mengaku, bahwa melawan Persis Solo bukan bukan pertandingan yang mudah, tetapi ia bersama rekan setim memiliki semangat yang tinggi untuk meraih kemenangan di kandang sendiri.

Sementara itu, Paul Munster pelatih Persebaya mengatakan, dirinya telah mengetahui permainan Persis Solo. Ada dua mantan pemain Persebaya di sana yakni Ripal Wahyudi dan Sho Yamamoto.

“Saya pernah melihat mereka bermain. Saya tahu bagaimana mereka. Seperti yang saya katakan, saya akan memberikan informasi kepada pemain tentang permainan mereka,” katanya.

“Namun catatan masa lalu tidak bisa dijadikan acuan, pemain berubah, tim berubah,” imbuhnya.

Seperti diketahui, sejak pertemuan dari musim 2022, Persebaya telah bertemu sebanyak empat kali dengan Persis. Tim asal Kota Pahlawan itu, menorehkan satu kemenangan dan tiga laga imbang. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
26o
Kurs