Jumat, 20 September 2024

Polrestabes Surabaya Bakal Selidiki Kasus Penyerangan Rumah Warga di Semolowaru

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
AKBP Aris Purwanto Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya saat diwawancara oleh awak media, Selasa (17/9/2024). Foto: Akira suarasurabaya.net

AKBP Aris Purwanto Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya bakal melakukan penyelidikan terkait kasus penyerangan rumah warga di Semolowaru, Surabaya, Senin (16/9/2024) dini hari kemarin.

Untuk penyelidikan, lanjut Aris, pihaknya akan berkolaborasi dengan Polsek Sukolilo yang menangani kasus tersebut pertama kali.

“Kami akan kolaborasi antara Polrestabes dengan Polsek Sukolilo. Kami akan melakukan penyelidikan terkait penyerangan tersebut,” ungkapnya saat diwawancara awak media, Selasa (17/9/2024).

Sebagai informasi, pada Senin dini hari, sekitar 20 orang tak dikenal melakukan penyerangan ke rumah warga di kampung Semolowaru Selatan Gang 1.

Penyerangan oleh orang tak dikenal itu mengakibatkan kaca dan pot di lima rumah warga pecah. Sementara dua warga mengalami luka-luka.

Puluhan orang tak dikenal itu mengendarai sepeda motor lalu masuk ke kampung dan melakukan penyerangan.

“Saya sempat dicekik lalu dibentak-bentak. Ga lama kejatuhan mereka melempar pot dan batu ke rumah warga,” kata salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Kompol I Made Patra Negara Kapolsek Sukolilo mengatakan kejadian itu berlangsung begitu cepat.

“Iya lima rumah, dan ada dua korban luka di kepala. Pelakunya lebih dari 20 orang berkelompok. Ini warga sudah lapor yang rumahnya di rusak,” kata Made kepada suarasurabaya.net.

Made menyebut, satu minggu sebelumnya kejadian serupa pernah terjadi di lokasi yang sama. Namun permasalahan itu sudah diselesaikan secara damai oleh pihak-pihak terkait.

Namun polisi belum bisa menyimpulkan apakah kejadian Senin dini hari tersebut berkaitan dengan permasalahan di pekan sebelumnya.
Made mengatakan, pihaknya masih menyelidiki siapa dalang di balik penyerangan rumah warga ini.(kir/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
27o
Kurs