Jumat, 20 September 2024

Peringati Hari Demokrasi Dunia, Fraksi Partai Gerindra Gelar Gebyar UMKM di DPR

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ahmad Muzani Wakil Ketua MPR RI yang juga Sekjen Partai Gerindra saat membuka Gebyar UMKM di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2024). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Fraksi Partai Gerindra DPR RI menggelar bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam rangka memperingat hari demokrasi dunia. Gebyar UMKM ini digelar di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Ahmad Muzani Wakil Ketua MPR RI secara langsung membuka acara gebyar UMKM tersebut. Ia menyebut acara ini diikuti oleh UMKM baik dikelola oleh Partai Gerindra maupun UMKM unggul lainnya.

“Gebyar bazar UMKM ini diikuti oleh UMKM-UMKM baik itu yang dikelola oleh keluarga besar Partai Gerindra ataupun yang dikelola oleh orang-orang yang memiliki keunggulan dari UMKM itu,” ujar Ahmad Muzani dalam pembukaan Gebyar UMKM Fraksi Partai Gerindra, Selasa (17/9/2024).

Sekjen Partai Gerindra tersebut mengaku kegiatan ini menjadi salah satu upaya Fraksi Partai Gerindra DPR RI dalam memajukan UMKM. Ia pun berharap dari kegiatan ini dapat memberikan dukungan secara langsung kepada UMKM.

“Kami berharap banyaknya UMKM yang berkumpul di sini mudah-mudahan memberi arti bagi penjualan, pengelolaan manajemen, dan marketing bagi mereka yang ikut pada hari ini,” lanjutnya.

Muzani menyatakan kegiatan bazar UMKM ini sejalan dengan visi misi pemerintahan baru Prabowo-Gibran. Ia menjelaskan pentingnya peran UMKM dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

“Memang pemerintahan yang akan datang yakni pemerintahan Prabowo-Gibran, yang akan dilantik pada 20 Oktober yang akan datang akan menjadikan UMKM sebagai sebuah penggerak perekonomian nasional kita,” jelas Muzani.

“UMKM itu pertama menyerap tenaga kerja yang cukup banyak, kedua menjadi buffer zone penyangga bagi pertumbuhan ekonomi nasional kita, yang ketiga UMKM umumnya adalah ekonomi yang tumbuh di tengah tengah kehidupan masyarakat kita, mereka ada ekonomi rumahan, ada ekonomi-ekonomi kecil, dan semua itu harus digerakkan,” pungkasnya.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
27o
Kurs