Jumat, 20 September 2024

1.123 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Amankan Closing Ceremony PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Brigjen Pol Rony Samtana Wakapolda Sumut dalam konferensi pers bertajuk "Persiapan Pengamanan Penutupan PON 2024" di Medan, Sumatera Utara, Selasa (17/9/2024). Foto: Antara

Sebanyak 1.123 personel gabungan dari TNI, Polri, dan berbagai instansi lain akan diterjunkan untuk mengamankan upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Closing ceremony dijadwalkan berlangsung pada Jumat (20/9/2024), di Stadion Utama, Sumut Sport Center, Deli Serdang. Joko Widodo presiden dijadwalkan menghadiri acara tersebut.

Brigjen Pol Rony Samtana Wakapolda Sumut menjelaskan, personel yang ditugaskan terdiri dari 882 anggota polisi dan 241 personel gabungan dari TNI, Satpol PP, pemadam kebakaran, serta Dinas Kesehatan Sumatera Utara.

“Pengamanan akan mencakup seluruh rangkaian acara penutupan,” ujar Rony dilansir dari Antara pada Selasa (17/9/2024).

Pengamanan difokuskan pada empat area utama, yakni Stadion Utama, tempat menginap para tamu, serta perlindungan terhadap atlet, ofisial, tamu VIP dan VVIP, panitia, dan pengunjung.

Pengamanan juga meliputi peralatan dan kendaraan di sekitar area penutupan serta jalannya acara, baik selama upacara penutupan maupun setelahnya.

Rony menekankan pentingnya kerjasama dari semua pihak untuk memastikan acara berjalan lancar, tertib, dan aman.

“Kami siap menjaga keamanan acara penutupan PON 2024. Kami berharap semua pihak dapat mematuhi aturan petugas,” katanya. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
27o
Kurs