Jumat, 20 September 2024

Jokowi Presiden Tegaskan Ada Evaluasi Menyeluruh Terhadap PON 2024

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Ilustrasi - Kompleks Sumatera Utara Sport Center masih dalam proses pengerjaan meski PON 2024 sedang berlangsung. Foto: PON 2024

Joko Widodo Presiden RI menegaskan akan ada evalulasi menyeluruh terhadap penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Jokowi mengaku telah mengetahui informasi mengenai adanya kendala keterlambatan pembangunan.

Salah satu isu yang menjadi sorotan adalah venue bola voli indoor yang sebelumnya viral dengan narasi bahwa pembangunannya belum selesai.

“Semua yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan pemerintah selalu dievaluasi, kalau ada koreksi ya dikoreksi untuk perbaikan-perbaikan ke depan,” ujarnya, melansir Antara, Selasa (17/9/2024).

Menanggapi pertanyaan tentang evaluasi terhadap Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jokowi menyatakan bahwa semua kegiatan pemerintah, termasuk event besar seperti PON, akan selalu dievaluasi.

Hal itu juga termasuk keluhan sejumlah atlet dan ofisial seputar menu makan yang disiapkan oleh panitia kegiatan.

“Dicek di panitia lah. Nanti tanyakan ke Menpora,” katanya menjawab keluhan menu makan atlet.

Menurut Presiden, evaluasi ini penting untuk mengidentifikasi dan memperbaiki berbagai aspek dari acara, termasuk venue, konsumsi, dan akomodasi.

Jokowi menegaskan bahwa koreksi dan perbaikan adalah bagian dari proses untuk memastikan penyelenggaraan yang lebih baik di masa depan.

“Saya kira dalam event besar pasti ada koreksi, pasti ada perbaikan, pasti. Baik masalah venue, masalah konsumsi, baik akomodasi semua pasti ada yang perlu kita perbaiki,” katanya. (ant/kir/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
27o
Kurs