Kamis, 19 September 2024

Pasukan Israel Gerebek Sejumlah Kota di Tepi Barat Palestina

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Warga dan melanjutkan penggerebekan di Tepi Barat, Palestina Warga dan militer Israel melanjutkan penggerebekan di Tepi Barat, Palestina, Kamis (15/2/2024). Foto: ANADOLU

Pasukan Israel menyerbu sejumlah kota di Tepi Barat Palestina yang diduduki, pada Minggu (15/9/2024) malam.

Melansir Antara, Pasukan Israel memasuki kota Qaryut, Salim, Usarin, Beita, dan Nablus, kata Wafa. Tentara Israel melepaskan bom suara dan gas air mata selama penggerebekan di kota-kota tersebut. Tapi, belum ada laporan korban cedera dalam kejadian itu,

Pertempuran juga dilaporkan terjadi antara pasukan Israel dan warga Palestina yang bersenjata di kota Beit Liqya dan Burqa di Tepi Barat, kata media Palestina itu.

Saksi mata melaporkan bahwa satu keluarga Palestina diperlakukan kasar oleh tentara Israel di Kota Abu al-Ajaj di Tepi Barat bagian selatan.

Untuk diketahui, ketegangan semakin meningkat di seluruh Tepi Barat yang diduduki di tengah serangan militer Israel di Gaza, yang telah menewaskan lebih dari 41.200 orang, dengan sebagian besar perempuan dan anak-anak, sejak 7 Oktober tahun lalu.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, sedikitnya 703 orang, termasuk 159 anak-anak, tewas dan lebih dari 5.700 terluka akibat tembakan Israel di Tepi Barat.

Peningkatan ketegangan berlangsung menyusul penyampaian opini hukum Mahkamah Internasional pada 19 Juli.

Mahkamah memutuskan bahwa pendudukan Israel selama beberapa dekade di tanah Palestina adalah ilegal, dan karena itu menyerukan semua pemukiman di Tepi Barat dan Yerusalem Timur dikosongkan. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
28o
Kurs