Jumat, 20 September 2024

Jatim Hadapi Sulawesi Selatan di Final Sepak Takraw PON Aceh-Sumut 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pemain Sulawesi Selatan melancarkan smes pada pertandingan cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut nomor tim ganda putra di Gedung Idi Sport Center, Idi, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (15/9/2024). Foto: Antara Pemain Sulawesi Selatan melancarkan smes pada pertandingan cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut nomor tim ganda putra di Gedung Idi Sport Center, Idi, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (15/9/2024). Foto: Antara

Jawa Timur akan bertemu Sulawesi Selatan (Sulsel) di final cabang olahraga sepak takraw nomor tim ganda putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Pada babak semifinal yang berlangsung di Gedung Idi Sport Center, Idi, ibu kota Kabupaten Aceh Timur, pada Minggu (15/9/2024), Sulawesi Selatan melaju ke final setelah mengalahkan Sumatera Utara dengan skor 2-0.

Kemenangan Sulawesi Selatan diperoleh dari tim pertama dengan poin 15-17, 15-12. Tim kedua juga berhasil menghentikan perlawanan Sumatera Utara dengan skor 15-5, 15-5.

Sementara itu, Jawa Timur meraih kemenangan di babak semifinal atas Jakarta dengan skor 2-0. Tim pertama Jawa Timur menang dengan poin 16-17, 15-6, 15-2, sementara tim kedua menang dengan poin 15-11, 15-11.

HM Amkar, pelatih sepak takraw Sulawesi Selatan mengatakan bahwa anak asuhnya bermain tenang dan mengikuti strategi yang diberikan, sehingga mereka berhasil memenangkan pertandingan.

“Sumatera Utara merupakan tim yang bagus. Namun, anak-anak bermain lebih bagus, sehingga kami berhasil masuk ke final nomor ini,” jelas Amkar dilansir Antara.

Menjelang pertandingan final, HM Amkar menyebutkan bahwa Jawa Timur adalah lawan yang tangguh, terutama karena tim lawan diperkuat oleh atlet pelatnas.

“Jawa Timur tim yang kuat. Ada pemain yang sama-sama di pelatnas dengan atlet kami. Kami berharap anak-anak bermain tenang di partai final nanti, sehingga meraih yang terbaik,” lanjutnya.

Di sisi lain, Oni Dyar Akhyanto pelatih sepak takraw Jawa Timur, menyatakan bahwa anak asuhnya berhasil menerapkan strategi yang diterapkan, sehingga mampu mengalahkan Jakarta.

“Kami juga mengingatkan anak-anak untuk bermain tenang dan mengurangi kesalahan yang bisa menguntungkan lawan pada pertandingan final nanti. Apalagi Sulawesi Selatan diperkuat pemain nasional,” pungkasnya. (ant/feb/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs