Jumat, 20 September 2024

Jawa Timur Kuat di Puncak Klasemen Medali Panjat Tebing PON XXI Aceh-Sumut 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tri Ramadani atlet panjat tebing Jawa Timur Putra saat berlaga pada nomor lead perorangan putra di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara 2024, di Banda Aceh, Sabtu (14/9/2024). Foto: Antara Tri Ramadani atlet panjat tebing Jawa Timur Putra saat berlaga pada nomor lead perorangan putra di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara 2024, di Banda Aceh, Sabtu (14/9/2024). Foto: Antara

Jawa Timur masih memimpin klasemen sementara dalam perolehan medali cabang olahraga panjat tebing pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.

Menurut data dari laman resmi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) yang dirilis pada Minggu (15/9/2024), Jawa Timur telah mengumpulkan total sembilan medali, terdiri dari empat medali emas, tiga perak, dan dua perunggu.

Di posisi kedua terdapat Jawa Tengah dengan perolehan dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Di peringkat ketiga, Papua berhasil menyusul dengan perolehan satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu, menyalip Banten yang masih bertahan dengan satu medali emas dan satu perak.

Selanjutnya, Sumatera Utara memperoleh satu medali emas dan satu perunggu, diikuti oleh Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Barat yang masing-masing meraih satu medali perak dan satu perunggu.

Berada di bawahnya, Provinsi Bali meraih satu medali perak, sementara Kalimantan Barat dan Sumatera Selatan baru mendapatkan satu medali perunggu.

Pertandingan cabang olahraga panjat tebing pada PON XXI Aceh-Sumut berlangsung di Arena Panjat Tebing, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh, sejak 6 September.

PON XXI Aceh-Sumut mempertandingkan 16 nomor dalam cabang olahraga panjat tebing, dengan tujuh nomor di antaranya sudah mencapai babak final. Nomor-nomor tersebut adalah combined (boulder and lead) perorangan putra dan putri, speed relay putra dan putri, combined (B&L) mix, dan speed world record (WR) perorangan putra dan putri.

Sebanyak 26 provinsi turut serta dalam cabang olahraga panjat tebing, mengirimkan total 188 atlet yang terdiri dari 103 atlet putra dan 85 atlet putri. (ant/feb/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs