Jumat, 20 September 2024

Cuaca Surabaya Dominan Cerah saat Gelaran Jazz Traffic Hari Pertama

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah berawan. Foto: Pixabay

Kondisi cuaca Kota Surabaya dan seluruh Jawa Timur dominan cerah berawan saat gelaran Jazz Traffic Festival hari pertama, Sabtu (14/9/2024).

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda dalam keterangannya yang diterima suarasurabaya.net, memprakirakan tak ada potensi turun hujan untuk hari ini.

“Prakiraan cuaca wilayah Jatim dan sekitarnya hari ini pada pagi sampai malam hari, diprakirakan cerah, berawan dan berkabut,” tulis prakirawan BMKG Juanda dalam keterangannya.

Suhu udara Jatim hari ini berkisar 10 hingga 36 derajat celcius dengan kelembapan udara di angka 22-99 persen. Angin dominan berhembus dari selatan ke tenggara dengan kecepatan lima sampai 38 km per jam.

Cuaca serupa juga disampaikan BMKG Maritim Tanjung Perak yang memprakirakan wilayah perairan Jatim hari ini cenderung berawan.

Arah angin didominasi dari arah timur ke tenggara dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 19 knots (35 km per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 16 knots (30 km per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.3-1.0 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.5-1.5 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 0.8-2.0 meter. (bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
26o
Kurs