Jumat, 20 September 2024

Menkumham Sudah Tandatangani SK Kepengurusan PKB Muktamar Bali

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Supratman Adi Agtas Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) di gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (4/9/2024). Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Supratman Adi Agtas Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) menegaskan sudah menandatangani Surat Keputusan (SK) kepengurusan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hasil Muktamar Bali.

Muktamar Bali sendiri dihelat pada tanggal 24-25 Agustus 2024 di mana Muhaimin Iskandar terpilih kembali menjadi Ketua Umum.

“Kalau tidak salah saya sudah tanda tangani. Kalau tidak salah ya,” kata Supratman di gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Pada dasarnya, kata dia, Kemenkumham tidak akan menahan jika ada permohonan dari partai politik.

Lebih jauh, Supratman tidak mau berkomentar soal struktur kepengurusan PKB yang baru setelah pelaksanaan Muktamar di Bali tersebut.

Supratman juga menolak berkomentar soal adanya isu pelaksanaan muktamar ulang yang digelar oleh sejumlah mantan elit PKB.

“Saya tidak mau berandai-andai. Saya melayani sesuai dengan yang memang sedang mengajukan permohonan, yang dilakukan penelitian,” kata dia.

Sejauh ini, kata Menkumham, ada beberapa partai politik lainnya yang sudah melaksanakan kongres atau musyawarah tetapi belum mengirimkan nama kepengurusannya ke Kemenkumham.

Selain itu, lanjut Supratman, saat ini sudah ada SK partai politik terbaru yang sudah diterbitkan dan juga telah ditandatangani.

“Ada yang sudah saya tandatangani, ada partai yang sudah selesai berkongres tapi belum memasukkan permohonan untuk pengesahan,” kata dia.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
27o
Kurs