Jumat, 20 September 2024

Kebakaran di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Dipastikan Tak Mengganggu Penerbangan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kebakaran salah satu tenant makanan dan minuman di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta terjadi pada Minggu (1/9/2024) subuh. Foto: Antara

PT Angkasa Pura II (Persero) menyebut kebakaran salah satu tenant makanan dan minuman di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, berhasil dipadamkan tanpa berdampak pada jadwal penerbangan.

Executive General Manager Bandara Soetta Dwi Ananda Wicaksana menyatakan, otoritas bandara telah menangani insiden ini dengan cepat. Operasional bandara tetap berjalan normal tanpa gangguan.

“Operasional bandara tidak terdampak. Kami juga sudah membagikan masker kepada penumpang, sehingga proses boarding bisa berjalan seperti biasa,” kata Dwi dilansir dari Antara pada Minggu (1/9/2024).

Sebanyak 20 petugas pemadam kebakaran internal Bandara Soetta dikerahkan untuk mengatasi api dengan bantuan petugas Avsec dan teknisi bandara. Berkat upaya tersebut, kebakaran dapat ditangani dengan baik.

Ia menjelaskan, kejadian ini bermula sekitar pukul 04.24 WIB, saat kebakaran melanda salah satu tenant F&B di Terminal 3. Api segera dilaporkan, dan tim Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) menangani situasi tersebut pada pukul 04.30 WIB.

Saat ini, petugas ARFF tengah melakukan proses normalisasi di lokasi kebakaran. Termasuk menghilangkan asap menggunakan vacuum smoke dan exhaust fan.

“Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka. Tenant yang terdampak juga dipastikan bisa beroperasi kembali,” tambahnya.

Dwi juga menambahkan bahwa pihaknya sedang melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kebakaran.

PT Angkasa Pura II menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, namun menegaskan bahwa operasional penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta tetap berlangsung normal. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
27o
Kurs