Jumat, 20 September 2024

Prabowo Akan Ajak Sebagian Menteri Kabinet Jokowi ke Kabinetnya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih menyampaikan sambutan saat acara Penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Indonesia Arena, GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024). Foto: Tangkapan layar YouTube Gerindra

Prabowo Subianto, calon presiden terpilih pada Pemilu 2024 mengatakan bahwa sebagian menteri yang ada di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin akan masuk ke dalam jajaran kabinetnya nanti.

“Pak maaf Pak karena Bapak milih orang-orang hebat maka sebagian dari mereka ke kabinet saya nanti ini,” kata Prabowo dalam pidato saat Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta Pusat, Sabtu malam (31/8/2024), seperti dilaporkan Antara.

Hal tersebut dikatakan Prabowo ketika menyinggung kebiasaan para menteri kala diajak Jokowi bepergian dinas ke daerah-daerah.

Menurut Prabowo, banyak menteri yang gugup ketika diajak pergi bersama Jokowi ke daerah-daerah. Bahkan, karena gugup, banyak menteri yang memilih untuk datang lebih awal ke lokasi peninjauan ketimbang pergi satu pesawat dengan Jokowi.

“Kalau diajak beliau (Jokowi), waduh ini enggak bisa tidur. Di pesawat itu 5 jam terbang, 5 jam diskusi. Jadi, itu alasan kalau Bapak ajak mereka itu alasan ‘Bapak Presiden kami jemput di Merauke’, itu sudah terbang duluan,” kata Prabowo dengan bergurau.

Sontak beberapa menteri yang hadir hingga Jokowi pun tertawa. Bahkan, seluruh kader yang ada di dalam stadion juga tertawa mendengar cerita Prabowo.

Sebelumnya, Partai Gerindra menggelar apel kader yang digelar di kawasan Indonesia Arena.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa tokoh partai dan menteri terlihat hadir, di antaranya Joko Widodo Presiden RI, Ma’ruf Amin Wakil Presiden RI, Erick Thohir Menteri BUMN, Hadi Tjahjanto Menko Polhukam, Sandiaga Uno Menparekraf, Budi Gunadi Sadikin Menkes, dan Moeldoko Kepala Staf Presiden (KSP).

Selain itu, terpantau pula beberapa petinggi partai, antara lain, Surya Paloh Ketua Umum NasDem, Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB, Ahmad Syaikhu Presiden PKS, Anis Matta Ketua Umum Gelora, Nurul Arifien kader Partai Golkar, Hermawi Taslim Sekjen NasDem, Ridwan Kamil Bakal Calon Gubernur Jakarta, Deddy Mulyadi Bacagub Jawa Barat, Hatta Rajasa Ketua Majelis Tinggi PAN, Yandri Susanto Waketum PAN, dan Eddy Soeparno Sekjen PAN serta undangan lain.(ant/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
28o
Kurs