Kamis, 19 September 2024

Marc Marquez Akhiri Paceklik Kemenangan dengan Juara Sprint di GP Aragon

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Marc Marquez menjadi yang tercepat dalam sprint race pada Sabtu (31/8/2024) di Grand Prix Aragon. Foto: EPA Images

Marc Marquez mengakhiri paceklik kemenangan 1000 hari dengan meraih posisi teratas pada sprint race pada Sabtu (31/8/2024) di Grand Prix Aragon.

Pebalap Gresini Racing itu yang memuncaki setiap sesi di MotoLand, mengendalikan balapan dari tikungan pembuka untuk mengubah posisi terdepan menjadi kemenangan dominan dengan selisih 2,9 detik.

Itu adalah kemenangan pertama bagi mantan pembalap Honda itu dalam lebih dari 1000 hari, yang dimulai sejak Misano pada 2021, dan yang pertama kalinya dalam format sprint baru.

Marquez merupakan pembalap kesembilan yang menang pada hari Sabtu sejak konsep tersebut diperkenalkan pada tahun 2023.

“Saya merasa sangat baik. Ini adalah akhir pekan yang sangat baik sejauh ini, tetapi balapan tetaplah balapan dan Anda tidak boleh melakukan kesalahan,” katanya dilansir dari Motorsport.

“Saya memulai dengan sedikit kaku di putaran depan, tetapi kemudian kami mulai melaju dengan lebih baik dan kami mengendalikan balapan. Namun, tentu saja, hari yang paling penting adalah besok,” imbuhnya.

Jorge Martin (Prima Pramac) melaju ke posisi kedua, diikuti Pedro Acosta (Red Bull GASGAS) yang melengkapi podium seluruh pembalap Spanyol.

Posisi runner-up memungkinkan Martin melampaui rival utamanya, yakni Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo) di klasemen dan mengubah defisit lima poin menjadi keunggulan tiga poin. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
27o
Kurs