Jumat, 20 September 2024

Prabowo Berencana Ajak Beberapa Menteri Kabinet Jokowi ke Kabinetnya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Prabowo Subianto Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih. Foto: Istimewa

Prabowo Subianto presiden terpilih menyebut sebagian menteri yang ada di kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan masuk ke dalam jajaran kabinetnya nanti.

“Pak, maaf Pak, karena Bapak milih orang-orang hebat, maka sebagian dari mereka ke kabinet saya nanti,” kata Prabowo dalam pidato saat Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024) malam.

Dilansir dari Antara, hal ini dikatakan Prabowo ketika menyinggung kebiasaan para menteri kala diajak Jokowi bepergian dinas ke daerah-daerah.

Menurut Prabowo, banyak menteri yang gugup ketika diajak pergi bersama Jokowi ke daerah-daerah. Bahkan, karena gugup, banyak menteri yang memilih untuk datang lebih awal ke lokasi peninjauan ketimbang pergi satu pesawat dengan Jokowi.

“Kalau diajak beliau (Jokowi), waduh ini enggak bisa tidur. Di pesawat itu lima jam terbang, lima jam diskusi. Jadi, itu alasan kalau Bapak ajak mereka itu alasan ‘Bapak Presiden kami jemput di Merauke’, itu sudah terbang duluan,” kata Prabowo dengan bergurau.

Sontak beberapa menteri yang hadir hingga Jokowi pun tertawa. Bahkan, seluruh kader yang ada di dalam stadion juga tertawa mendengar cerita Prabowo.

Sebelumnya, Partai Gerindra menggelar apel kader yang digelar di kawasan Indonesia Arena.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa tokoh partai dan menteri terlihat hadir, di antaranya Joko Widodo Presiden, Ma’ruf Amin Wakil Presiden, Erick Thohir Menteri BUMN, Hadi Tjahjanto Menko Polhukam, Sandiaga Uno Menparekraf, Budi Gunadi Sadikin Menkes, dan Moeldoko Kepala Staf Presiden (KSP).

Selain itu, terpantau pula beberapa petinggi partai. Antara lain, Surya Paloh Ketua Umum NasDem, Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB, Ahmad Syaikhu Presiden PKS, Anis Matta Ketua Umum Gelora, dan lainnya. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
27o
Kurs