Kamis, 19 September 2024

Marc Marquez Kuasai Pole Position di Grand Prix Aragon

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Marc Marquez (Gresini Racing) merebut pole position di Grand Prix Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, akhir pekan ini. Foto: MotoGP

Marc Marquez pembalap Gresini Racing merebut pole position untuk balapan Sprint dan balapan utama Grand Prix Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, akhir pekan ini.

Dilansir dari Antara, Marquez mencetak rekor lap dengan waktu 1 menit 46,766 detik, menjadi satu-satunya pembalap yang mencatat waktu di bawah 1 menit 47 detik.

Marquez unggul 0,84 detik dari Pedro Acosta (Red Bull GASGAS), yang berada di posisi kedua. Juara dunia delapan kali ini juga mengalahkan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), di posisi tiga dengan selisih 0,002 detik dari Acosta.

Jorge Martin (Prima Pramac) runner-up MotoGP 2023, mengalami kecelakaan di awal sesi dan harus mengganti motornya.

Martin mengakhiri kualifikasi di posisi keempat. Adik Marquez, Alex, melengkapi lima besar, tertinggal 1,041 detik dari kakaknya.

Franco Morbidelli (Prima Pramac), Brad Binder (Red Bull KTM Racing), Miguel Oliveira, Raul Fernandez (Trackhouse Racing), dan Johann Zarco (Honda LCR) juga masuk dalam sepuluh besar.

Sesi Sprint akan dimulai hari ini pukul 20.00 WIB, sementara balapan utama Grand Prix Aragon dijadwalkan pada Minggu (1/9/2024) pukul 19.00 WIB. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
27o
Kurs