Jumat, 20 September 2024

PKB Usung Achmad Amir Aslichin dan Edi Widodo Maju di Pilbup Sidoarjo

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Achmad Amir Aslichin bakal calon Bupati Sidoarjo dari Partai Kebangkitan Bangsa. Foto: Istimewa

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Achmad Amir Aslichin dan Edi Widodo untuk maju di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Sidoarjo.

Kepastian itu berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh DPC PKB Sidoarjo, lewat surat Nomor: 957/DPC.15/02/VIII/2024 yang menginstruksikan kepada Pengurus dan simpatisan PKB untuk mengantar pendaftaran keduanya ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo.

“Salam silaturahim, teriring do’a semoga Allah Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan rahmat-Nya kepada kita dalam perjuangan membela yang benar. Amin. Menginstruksikan kepada Pengurus dan simpatisan PKB untuk mengikuti Pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dari PKB Sidoarjo (H. Achmad Amir Aslichin-Edi Widodo) menuju Kantor KPUD Sidoarjo,” bunyi surat yang ditandatangani Abdillah Nasih Plt Ketua DPC PKB Sidoarjo serta Sihabuddin Sekretaris DPC, Kamis (29/8/2024).

Adapun pendaftaran keduanya ke KPU Sidoarjo berlangsung pukul 20.00 WIB. Sementara titik kumpul para simpatisan untuk mengantar pendaftaran, berada di KBIH Rohmatul Ummah, Jalan Monginsidi Kav. DPR C1, Sidokumpul, Sidoarjo.

Sebagai informasi, pasangan Achmad Amir Aslichin dan Edi Widodo di Pilbup Sidoarjo diusung dan didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sebagai informasi, sebelumnya pasangan Subandi-Mimik Idayana sudah terlebih dahulu mendaftar ke KPU Sidoarjo pada Kamis petang pukul 18.00. Subandi yang sebelumnya Ketua DPC Sidoarjo mundur dari PKB karena memilih maju Pilbu lewat Partai Gerindra, Golkar dan Demokrat.

Mereka menjadi bakal pasangan calon (bapaslon) pertama di Pilbup Sidoarjo yang mendaftarkan diri ke KPU Sidoarjo. Selain tiga partai tadi, pasangan Subandi-Mimik juga diusung oleh enam partai non parlemen. (bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs