Jumat, 20 September 2024

Risma-Gus Hans Akan Diarak Menuju KPU Jatim dengan Kirab Budaya

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Tri Risma Harini bakal calon gubernur Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan melambaikan tangan ke arah awak media sebelum tiba di kantor DPW PDIP, Kamis (29/8/2024). Foto: Akira suarasurabaya.net

Pasangan calon (Paslon) Tri Risma Harini dan KH Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans akan diantar menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, dengan arakan kirab budaya.

Risma-Gus Hans menjadi paslon yang diusung PDI Perjuangan untuk pencalonan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur di Pilkada 2024.

Pantauan suarasurabaya.net, Risma baru tiba di kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Jatim pukul 18.07 WIB. Sementara pasangannya, Gus Hans, belum tampak.

Berbeda dari jadwal sebelumnya, Risma-Gus Hans akan berangkat menuju KPU Jatim dengan berjalan kaki pukul 19.00 WIB.

Arak-arakan yang akan mengantar Risma-Gus Hans terdiri dari tim paskibra, Reog Ponorogo, dan simpatisan partai yang mengenakan kostum beragam.

Adapun arus lalu lintas di depan Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim terpantau padat merayap karena bersamaan dengan jam pulang kantor. Saat ini sudah ada petugas kepolisian yang membantu mengurai kepadatan.

Sementara itu, paslon Risma-Gus Hans dijadwalkan mendaftar ke Kantor KPU Jatim di Jalan Raya Tenggilis, Kamis (29/8/2024) sekira pukul 19.30 WIB.

Sri Untari Bisowarno Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim mengatakan, partai koalisi pendukung Risma-Gus Hans sementara ini baru Partai Hanura dan Partai Ummat yang berencana bakal bergabung. (kir/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
26o
Kurs