Jumat, 20 September 2024

Seribuan Aparat Keamanan Jaga Proses Pendaftaran Bakal Paslon Gubernur Jakarta

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro Kapolres Metro Jakarta Pusat memberikan keterangan terkait pengamanan, Rabu (28/8/2024), di depan Kantor KPUD Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, hari ini, Rabu (28/8/2024), akan menerima pendaftaran dua bakal pasangan Calon Gubernur Jakarta periode 2024-2029.

Masing-masing, Ridwan Kamil-Suswono yang diusung partai politik Koalisi Indonesia Maju plus PKS, NasDem, PKB, dan Perindo, serta Pramono Anung-Rano Karno yang diusulkan PDI Perjuangan.

Pantauan suarasurabaya.net, di Kantor KPUD Jakarta, Jalan Salemba Raya Nomor 15 Paseban, Senen, Jakarta Pusat, pengamanan sudah diperketat dari pukul 07.30 WIB.

Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro Kapolres Metro Jakarta Pusat mengatakan, total ada 1.291 personel gabungan dari Polri dan TNI yang bertugas mengamankan kegiatan di KPUD Jakarta.

Rekayasa arus lalu lintas kendaraan sudah dilakukan dari pukul 07.00 WIB. Satu lajur jalan depan Kantor KPUD Jakarta ditutup untuk memberikan ruang buat massa pendukung bakal pasangan calon yang hadir.

“Dalam rangka pengamanan KPU Provinsi DKI Jakarta, kami melibatkan sejumlah 1.291 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait,” ujarnya kepada wartawan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat berharap, massa pendukung bakal pasangan calon gubernur bisa menjaga ketertiban, dan segera meninggalkan Kantor KPUD Jakarta sesudah pendaftaran.

Sementara itu, Wahyu Dinata Ketua KPUD Jakarta mengungkapkan, Pramono Anung-Rano Karno akan mendaftar lebih dulu, sekitar pukul 11.00 WIB.

Lalu, Ridwan Kamil-Suswono akan berangkat bersama dari hotel kawasan Jakarta Pusat menuju Kantor KPUD Jakarta, sekitar pukul 14.00 WIB.

Selanjutnya, Kamis (29/8/2024), Dharma Pongrekun dan Kun Wardana bakal pasangan calon jalur perseorangan (independen) yang dinyatakan memenuhi syarat akan mendaftar.(rid/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
26o
Kurs