Jumat, 20 September 2024

Khofifah Terima Penghargaan Sebagai “Ibu’e Olahraga Jawa Timur”

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 dikukuhkan sebagai "Ibu'e Olahraga Jawa Timur". Foto: Istimewa

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 dikukuhkan sebagai “Ibu’e Olahraga Jawa Timur” oleh hampir 80 organisasi olahraga di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jatim.

“Semuanya kangen dengan sosok Ibu Khofifah, tidak hanya sebagai Gubernur tetapi juga sebagai ibu yang peduli terhadap olahraga,” ujar Mirza Muttaqien Ketua Pengprov POSSI Jatim dalam keterangan resminya.

Dalam acara penghargaan pada Minggu (25/8/2024) tersebut, juga dilakukan penandatanganan dari perwakilan organisasi olahraga yang hadir

“Ini jumlah (organisasi olahraga) yang juga cukup luar biasa. Harapannya, dengan kegiatan ini kemudian kami bisa mensosialisasikan ke semua di tingkat pengkab atau pengkot, bahwa kami punya Ibu’e Olahraga Jatim, yaitu Ibu Khofifah,” terang Mirza.

Mirza menjelaskan bahwa ide pengukuhan ini muncul karena rindu insan olahraga Jawa Timur terhadap sosok ibu yang sangat peduli terhadap dunia olahraga.

“Insan olahraga ini ternyata beberapa bulan ditinggal sudah kangen, oleh karena itu ingin memberikan apresiasi untuk mengundang beliau,” kata Mirza.

Sementara itu, Erlangga Satriagung mantan Ketua KONI Jatim menjelaskan bahwa penghargaan diberikan kepada Khofifah sebagai bentuk apresiasi atas kontribusinya dalam mendukung olahraga di Jawa Timur.

“Jawa Timur ini salah satunya provinsi yang memberikan fasilitas beasiswa penuh bagi para atlet maupun pelatih yang ingin melanjutkan ke jenjang kuliah hingga Strata 3 (S3),” katanya.

Dalam sambutannya, Khofifah mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut dan berharap prestasi olahraga di Jatim semakin meningkat.

“Mudah-mudahan prestasi olahraga di Jatim semakin maju dan prestasinya juga makin luar biasa,” katanya.

Khofifah juga memberikan pesan kepada para atlet untuk tidak bingung meraih prestasi di bidang pendidikan.

“Di sini ada Pak Rektor Unesa, Pak Nurhasan, beliau sudah menyediakan beasiswa dari S1-S3 bagi atlet-atlet berprestasi,” ucapnya. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
26o
Kurs