Jumat, 20 September 2024

Warga RT 7 Pakis Tirtosari Tampilkan Horor Indonesia di Karnaval Perayaan HUT ke-79 RI

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Penampilan horor warga RT 7 RW 5 Kampung Pakis Tirtosari saat karnaval perayaan kemerdekaan, Minggu (18/8/2024). Foto: Akira suarasurabaya.net

Ada yang menarik saat menyaksikan karnaval oleh RW 5 Kampung Pakis Tirtosari yakni, munculnya hantu-hantuan khas Indonesia.

Konsep Horror Indonesia diangkat oleh warga RT 7 RW 5 Kampung Pakis Tirtosari dalam karnaval yang diadakan, Minggu (18/8/2024).

Angga Stefanus Karang Taruna RT 7 RW 5 Kampung Pakis Tirtosari mengatakan, tema horor diambil karena ia sadar legenda Indonesia tak hanya soal sejarah, tapi juga kisah mistisnya.

“Jadi hantu-hantu yang ada di Indonesia kami ambil untuk inspirasi dan kami jadikan tema untuk karnaval hari ini,” terang Angga saat ditemui suarasurabaya.net.

Tujuan Angga mengambil tema mistis cukup sederhana. Supaya cerita-cerita itu tidak dilupakan masyarakat.

Angga mengungkapkan, persiapan yang dilakukan kampungnya untuk karnaval hari ini hanya membutuhkan waktu satu minggu.

“Awalnya ketika ide ini saya sampaikan ke warga, banyak yang pro kontra. Tapi ketika tahu simulasinya dan malah jadi lucu, warga bisa menerima,” kata Angga.

Dengan acara ini, lanjut Angga, dia cukup bersyukur. Karena selain menjadi ajang hiburan, juga untuk merekatkan hubungan generasi milenia dan orang tua.

Sehingga, kata dia, meskipun kalah dari RT lain, dia tidak masalah. Yang penting, kampungnya ikut berpartisipasi dan meramaikan acara.

“Kalau saya sih harapannya acara seperti bisa diadakan secara rutin, karena itu tadi, untuk bikin warga makin guyup rukun,” tutupnya. (kir/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
27o
Kurs