Minggu, 6 Oktober 2024

WhatsApp Uji Fitur Blokir Pesan dari Nomor Tidak Dikenal

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Logo WhatsApp. Foto: Pixabay Ilustrasi - Logo WhatsApp. Foto: Pixabay

Aplikasi pesan instan WhatsApp meluncurkan versi beta baru untuk Android 2.24.8.11 yang mencakup fitur teranyar, yakni memblokir pesan dari nomor tidak dikenal.

Dilansir dari Antara pada Minggu (18/8/2024), fitur ini membuat pengguna dapat mengaktifkan opsi untuk secara otomatis memblokir pesan dari nomor yang tidak dikenal.

Fitur sebelumnya di WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan tautan dari nomor yang tidak dikenal dan menghindari risiko menampilkan aktivitas pencarian kepada pihak ketiga.

Dalam versi beta terbaru, WhatsApp menawarkan tiga langkah perlindungan privasi tambahan:

1. Blokir Pesan dari Akun Tidak Dikenal
Fitur ini memungkinkan pengguna memblokir pesan dari akun yang tidak dikenal secara otomatis, terutama jika akun tersebut sering mengirim pesan dalam waktu singkat.

2. Melindungi Alamat IP saat Panggilan
Pengguna dapat menyembunyikan alamat IP mereka saat melakukan panggilan, yang mengurangi risiko lokasi mereka dilacak. Namun, ini mungkin sedikit memengaruhi kualitas audio panggilan.

3. Menghilangkan Tautan Pratinjau
Fitur ini menyembunyikan alamat IP pengguna agar tidak dapat dilacak oleh pengelola situs web pihak ketiga dan menghapus pratinjau tautan yang dapat diakses atau diklik.

Dengan mengaktifkan fitur-fitur ini, pengguna dapat lebih proaktif melindungi diri dari potensi penipuan melalui aplikasi milik Meta.

Fitur blokir pesan dari akun tidak dikenal saat ini masih dalam tahap umpan balik pengguna beta dan kemungkinan akan diluncurkan pada aplikasi versi stabil jika mendapatkan respon positif. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 6 Oktober 2024
28o
Kurs